Jaga Kesehatan

oleh

Kesehatan adalah harta yang tak ternilai. Seberapa pun uang yang kita miliki bakal habis untuk biaya pengobatan jika menderita sakit.

Maka tidak salah sekarang banyak orang-orang yang rutin berolahraga, demi menjaga agar kondisi tubuh tetap sehat.

Di usianya yang sudah 40 tahun, Siti Nurhaliza punya cara tersendiri untuk menjaga kesehatannya.

Selain menjaga asupan makanannya, penyanyi asal Malaysia ini memilih untuk rutin olahraga bersepeda. Tidak sendirian, hobi bersepeda ini ternyata dilakukannya bersama sang suami, Datuk Khalid Mohammad Jiwa.

“Saya dan suami memilih naik sepeda. Kita road bike sampai 78 km. Itu sudah jadi hobi saya sama suami,” ujar Siti Nurhaliza saat launching ceremony SIMPLYSITI di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/8).

Bahkan baru-baru ini, Siti Nurhaliza sempat celaka saat mengikut turnamen. Beruntung dirinya hanya mengalami luka di lututnya saja.

“Saya sempat join turnamen baru-baru ini yang diadakan pihak bank dikayuh pada waktu malam. Saya menghabiskan 78 km dalam 3 jam di malam hari. Sempat saya jatuh tapi tidak ada patah cuma luka di lutut aja,” kata pelantun Cindai ini.

Lucunya sang suami tak begitu khawatir ketika dirinya jatuh saat bersepeda. Datuk Khalid Mohammad Jiwa punya alasan tersendiri kenapa ia tak khawatir saat melihat istrinya jatuh.

“Alhamdulillah suami tahu saya agak aktif, kalau jatuh sedikit nggak apa-apa. Suami saya hobinya juga sama. Waktu saya jatuh, suami saya ada di depan. Saya ditinggalkan,” ucapnya seraya tertawa.

Kejadian tersebut pun tidak membuat Siti Nurhaliza kapok untuk kembali bersepeda. Karena Ia ingin memberikan inspirasi kepada wanita lainnya agar selalu menjaga kesehatannya di usia yang sudah tidak muda lagi.

“Nggak (kapok). Alhamdulillah saya selalu ingatkan diri saya untuk berhati-hati. Itu adalah salah satu pengalaman yang menarik karena saya sudah berusia 40 tahun tapi saya juga mampu berinspirasi kepada wanita di luar sana untuk menjalani kehidupan yang sehat,” pungkasnya. (*/nov)