Kapolres Kediri Kota Pimpin Sertijab Kasatsabhara dan Kapolsek Grogol

oleh
Serah terima jabatan kasatsabhara dan Kapolsek Grogol.

KEDIRI – Gerbong kepemimpinan di wilayah hukum Polres Kediri Kota kembali bergulir, Kali ini kasatsabhara dan Kapolsek Grogol mendapat penyegaran. Bertempat di Gedung Rupatama Mako Polres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab), Sabtu (9/8) pagi.

AKP Riko Saksono yang sebelumnya menjabat Kasatshabara Polres Kediri Kota berpindah tugas menjadi Kapolsek Grogol menggantikan Kompol Sudadi yang ditarik ke Polres Kediri Kota guna persiapan masa pension. Sementara itu Kasatsabhara kini dijabat oleh AKP Yudhi Prasetio  yang sebelumnya menjabat Kaurren Lima Subbagrenmin Irwasda Polda Jatim.

Dijelaskan Kapolres AKBP Anthon Haryadi bahwa mutasi ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka pembinaan personil Polri dan promosi jabatan serta pembinaan karir yang bersangkutan. “Semoga pejabat baru segera bisa menyesuaikan dengan wilayah,” harap Anthon.

Masih menurut Anthon terkait Kapolsek Grogol bahwa yang bersangkutan sudah pernah menjabat kasatsabhara, akan lebih mudah  untuk beradaptasi.”Kalau Kasat Sabhara adalah putra daerah, SMP dan SMA nya di Kediri, jadi tidak ada masalah,” lanjut dia.

Sementara itu AKP Yudhi Prasetio kepada wartawan juga mengatakan siap melanjutkan dan melaksanakan perintah pimpinan. “Sesuai tupoksi saya, melaksanakan program yang bersifat preventif,” pungas Yudhi. (leh/yud/tyo)