Sesuai Rezeki

oleh

Bagi Ayu Ting Ting berkurban bukan sekadar menyembelih sapi atau kambing.

Namun, makna yang paling penting dari itu semua adalah keikhlasan untuk mendapat pahala dari Allah.

Bahkan, untuk tahun ini sapi yang dibeli Ayu Ting Ting beratnya mencapai satu ton.

Bukan tanpa alasan, Ayu menyediakan sapi dengan bobot fantastis tersebut. Menurut ceramah yang pernah didengar oleh Ayu, jika rezeki bertambah maka kurban pun harus bertambah.

Dan di tahun ini, sang penyanyi dangdut ini melaksanakan isi dari ceramah tersebut.

“Tadi saya kan juga dengar ceramah, kalau kita mampu, cari hewan kurban yang harganya mahal yang besar pula. Jadi sesuai dengan rezeki yang kita dapat. Kemarin sapi 3, kambing 1. Sekarang sapi 4. Alhamdulillah kalau rezeki berlebih kita ngasihnya harus lebih,” kata Ayu.

Pada Minggu (11/8) Ayu Ting Ting menyembelih empat sapi di halaman rumahnya di Depok saat Iduladha. Ada seekor sapi yang cukup menarik perhatian yang beratnya mencapai satu ton.

Ternyata, sapi tersebut dibeli oleh Ayu dan ibunya, Umi Kalsum. Berbeda dari tiga sapi yang dibeli ayahnya yang berukuran lebih kecil.

“Yang 3 ini kebetulan ayah Abdul Rozak (yang beli), makanya nggak terlalu besar. Ini kalau yang ini kebetulan saya sama ibu tadi malam beli jam 11 malam, nyari. Kebetulan sudah ada pak haji yang biasa jadi langganan,” ungkap Ayu Ting Ting saat ditemui di kediamannya.

Sementara soal budget, Ayu Ting Ting menyebut semua diatur oleh sang ibunda. Dan ia selalu menyiapkan dana setiap tahunnya untuk berkurban.

“Saya selalu bilang ke ibu saya, kalau kurban ya beli. Kalau bisa tiap tahun. Kalau rezeki kita bertambah, kurbannya juga harus bertambah. Gitu sih saya pesan sama ibu, karena kan semua uang saya yang ngelola ibu,” pungkas Ayu. (*/nov)