Regulator Elpiji Bocor, Rumah di Banyuurip Terbakar

oleh
Petugas mengecek dapur yang terbakar.

SURABAYA – Memasak sayur lalu ditinggal pergi, rumah Suciati (47), di Jalan Banyuurip Lor  IV, terbakar. Penyebab peristiwa ini dikarenakan regulator tabung gas elpiji ukuran 3 Kg bocor.

Informasi yang dihimpun, kali pertama api diketahui berkobar pukul 08.25. Waktu itu, Suciati sedang memasak sayur di dapur dengan menggunakan kompor gas.

Selanjutnya, oleh ibu rumah tangga tersebut, ditinggal ke depan rumah. Tiba-tiba, mencium bau sangit dan spontan wanita itu mengecek ke belakang dan melihat api sudah membesar.

“Saya lihat api sudah membesar dan berlari keluar untuk meminta pertolongan warga,” kata Suciati kepada petugas.

Api lalu merembet atap kamar lantai dua berlapis kayu dan membakar peralatan rumah tangga, seperti tempat tidur dan elektronik. Api berhasil dipadamkan oleh warga setempat lima belas menit kemudian dengan menggunakan air dan peralatan seadanya.

Tak lama kemudian, 3 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) mendatangi lokasi kejadian. Meski sudah padam tetap melakukan pengecekan serta pembasahan untuk memastikan api pokok benar-benar padam.

Petugas damkar mengalami kendala akses masuk ke rumah korban karena kondisi jalan terlalu sempit, sehingga mobil tidak bisa masuk.

“Hingga kemudian mengerahkab Tim Orong-orong masuk melakukan pembasahan. Selain itu, banyaknya warga yang menonton dan mengganggu jalannya pemadaman,” Aiptu Agung, anggota reskrim Polsek Sawahan di lokasi. (rio/tyo)