Sengketa Tanah, Dua Warga Klakah Dibacok Tetangga

oleh
Ilustrasi

LUMAJANG – Warga Dusun Sentono, Desa Sruni, Kecamatan Klakah, Senin (12/8) malam, digemparkan pembacokan dua warga setempat. Aksi tersebut, diduga lantaran sengketa tanah.

Dua korban yakni Dulhari (62), dan Niman (42), sedangkan kedua pelaku adalah tetangga korban yakni Kusnadi (29), dan Amir (22).

Akibatnya, dua korban mengalami luka bacok yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haryoto Lumajang guna mendapat perawatan intensif.
Informasi yang dihimpun, petang itu kedua pelaku datang ke rumah korban. Sesampai di halaman rumah, mereka ditemui Dulhari, tanpa basa basi, Kusnadi langsung membacokan celurit ke arah korban.

Mendengar ada keributan, Niman datang untuk melerai. Namun naas, Niman juga menjadi korban. Usai melakukan aksinya, kedua pelaku langsung pergi begitu saja.

Kapolres Lumajang AKBP Muhamad Arsal Sahban ketika dikonfirmasi menjelaskan kejadian tersebut dilatar belakangi masalah lahan.

“Informasi yang kami dapat, aksi penganiayaan itu berawal dari sengketa lahan antara pihak korban dengan pelaku,” jelas Arsal saat dihubungi via ponselnya Selasa (13/8) pagi. (tri/tyo)