Bakar Sampah, Tiga Rumah Warga Sidomukti Jadi Arang

oleh
Petugas damkar memastikan kondisi sudah aman.

JEMBER– Tiga rumah dalam satu keluarga di Desa Sidomukti, yang berbatasan dengan Desa Tegal Waru Mayang, ludes dilalap si jago merah, Selasa (11/9) malam. Rumah tersebut milik Mazid (60), Irvan (35), dan Amyani alias Bu Slama (70), ketiganya warga Dusun Ledok.

Salah seorang pemilik rumah  Amyani, saat dikonfirmasi tidak mengetahui pasti penyebab timbulnya api. Sebab, setelah salat Isya, dia langsung tidur, karena keesokan harinya dirinya harus menebang tebu

“Belum lama tidur, kemudian saya terbangun karena mendengar gemuruh dan letupan bambu. Selanjutnya keluar rumah, melihat api sudah membakar ketiga rumah, yang letaknya berdempetan,” ujar Amyani.

Kapolsek Mayang AKP Gunawan Triono, menjelaskan setelah menerima laporan peristiwa kebakaran, pihaknya langsung berkoordinasi dengan BPD dan petugas pemadam kebakaran.

Sementara warga sekitar membantu memadamkan api, dengan alat seadanya, Selain itu, mengamankan hewan ternak sapi dan beberapa ekor kambing dari kandang.

“Namun api terus menjalar hingga meludeskan tiga rumah dan isinya, Api baru benar-benar di kuasai, setelah  dua unit mobil kebakaran datang memadamkan api,” jelas Gunawan.

Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. dugaan sementara, kebakaran diduga berasal dari sampah yang dibakar warga. (edy/tyo)