Banyak Unras, AKBP Dony Alexander Pimpin Latihan Dalmas

oleh
Anggota Polres Malang Kota melakukan peragaan pengamanan aksi unjuk rasa.

MALANG – Puluhan personel jajaran Polres Malang Kota melakukan latihan tehnik pengendalian massa (dalmas), di halaman mapolresta Malang, Rabu (9/10).

Kapolres AKBP Dony Alexander didampingi Kasatsabhara AKP Sutomo memimpin kegiatan yang diawali senam bersama itu. “Latihan dalmas untuk me-refresh agar anggota Polri semakin profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan. Fisik setiap personel harus terus terjaga dengan baik,” ujarnya.

Dia menyebut, setiap anggota kepolisian harus siap siaga menghadapi aksi demonstrasi yang melibatkan massa dengan jumlah besar. Ini juga dapat mengantisipasi terjadinya tindak anarkis sehingga meraka dapat mengendalikan aksi massa dengan baik.

Dengan memperbanyak latihan personel, diharapkan memudahkan menghalau massa. “Semua ini dipersiapkan untuk menjaga keamanan ketertiban agar wilayah hukum Polres Malang Kota selalu kondusif,” lanjut kapolres seraya mengatakan akan menambah porsi latihan dalmas.

Personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini 1 SST tim negosiator polwan, 1 SST tim Dalmas awal tanpa senjata, 1 SST tim Dalmas dengan menggunakan tameng dan tongkat polisi, 1 SST tim Urai Massa (Raimas), 1 kendaraan water cannon, dan 2 unit K9. (cr-3/ari/epe)