Jaga Kambitmas, Kapolres Pasuruan Cangkrukan Bareng Warga

oleh
Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan memberikan sambutannya.

PASURUAN– Demi menjaga kondusifitas daerah menjelang pelantikan presiden terpilih dan mewujudkan pilkades serentak yang sejuk, aman, dan damai,  Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menggelar acara Cangkrukan bersama warga di Halaman Mapolsek Prigen, Rabu (9/10) malam kemarin.

Forum cangkrukan Kapolres Pasuruan tersebut, merupakan sebuah sarana pihak kepolisian untuk menjalin tali silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, baik dari tokoh pemuda, tokoh masyarakat, hingga tokoh agama yang berada di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Rofiq menyebutkan, selain memperkenalkan diri sebagai kapolres yang baru menjabat di Kabupaten Pasuruan, pihaknya juga menampung aspirasi dari masyarakat terkait segala hal yang berkaitan dengan kepolisian dan kamtibmas.

“Terlebih lagi menjelang pelantikan presiden terpilih serta pilkades serentak. Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, sehingga jika proses pilkades  berjalan dengan baik dan tingkat partisipasi tinggi maka diharapkan akan turut melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat,” papar Rofiq.

Selain itu ia menjelaskan, bahwa hingga saat ini, Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu daerah yang cukup aman dan kondusif. “Meski demikian, kami tidak mau kecolongan dan selalu waspada guna mengantisipasi berbagai hal di luar dugaan,” ucap Rofiq.

Lebih jauh Rofiq memaparkanpara personel polisi mulai dari polres, polsek hingga ketingkat RW sudah diinstruksikan untuk bersinergi dengan personel TNI, lurah, camat hingga RT-RW untuk memberi rasa aman bagi warga.

“Saya mengajak semua warga agar pada saat pilkades nanti datang ke TPS dengan sukarela atau tanpa ada intimidasi serta intervensi dari pihak manapun, dan bersama-sama kita wujudkan kamtibmas di Kabupaten Pasuruan tetap terjaga,” tandasnya. (ion/tyo)