Kapolres Bagi Sembako ke Santri Papua

oleh
Habib Taufiq Assegaf dan Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno SIK MH foto bersama dengan santri asal Papua.

PASURUAN – Guna menjalin silaturahmi antara pihak kepolisian dan tokoh agama, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno SIK MH mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Sunniyah Salafiyah di Jalan  Jawa, Kebonsari, Kecamatan Panggung Rejo, Kota Pasuruan.

Dalam kunjungannya, Kapolres Pasuruan Kota disambut  pengasuh pondok Habib Taufiq Assegaf.

Pada kesempatan itu, setelah salat Zuhur berjemaah, Agus beserta rombongannya memberikan bantuan sembako yang diterima langsung oleh santri asal Papua.

Menurut Habib Taufiq Assegaf, dirinya sangat mengapresiasi kinerja pihak kepolisian, khususnya Polres Pasuruan Kota ini.

“Terima kasih atas bantuannya dan juga kami sangat mengapresiasi atas kinerja polisi yang baru-baru ini berhasil mengungkap kasus kejahatan khususnya curanmor yang sangat meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Selain bermaksud untuk menjalin tali silaturahmi, maksud dan tujuan dari kegiatan ini, merupakan suatu usaha untuk menciptakan keutuhan NKRI antarumat dan ras. “Kami memberikan sembako ini, untuk para santri yang berasal dari Papua secara langsung,” papar Kapolres.

Disamping memberikan sembako, Kapolres juga memberikan rasa apresiasi yang sangat tinggi kepada para tokoh agama seperti habib Taufiq.

Selain banyak santri diberbagai penjuru daerah, khususnya di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, beliau dalam berbagai pengajian juga mengajak masyarakat berbuat baik dan bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Terima kasih, tugas kami secara langsung juga dibantu oleh beliau (Habib Taufiq,red) dalam menyampaikan kepada masyarakat untuk salin menjaga kemanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota,” pungkas Agus. (ion/fer)