Kapolres Kediri Kota Pimpin Rakor dengan Perguruan Silat PSHT

oleh
Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi S.IK.,M.H bersama para perwakilan perguruan pencak silat.

KEDIRI– Bertempat di Rupatama Polres Kediri Kota diselenggarakan kegiatan rapat kordinasi pengamanan pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) dan kesepakatan bersama perguruan pencak silat Kota Kediri, Jumat (30/8).
Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi S.IK.,M.HH bersama forkopimda.

Dalam kesempatan ini Kapolres Kediri Kota menyampaikan beberapa hal, antara lain meminta untuk bisa membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Kota Kediri.

“Selain itu media sosial mohon untuk bisa meng cover mana yang baik dan mana yang tidak untuk dimunculkan,” pinta kapolres.

Selain dari kepolisian, personel dari beberapa pihak terkait akan ikut diterjunkan dalam proses pengamanan kali ini, termasuk diantaranya TNI, Polri, Satpol PP, dan Pamter dari PSHT sendiri ikut mengamankan pengesahan warga baru tersebut.

“Keamanan dan kenyamanan tidak hanya ditujukan untuk warga PSHT yang akan disahkan, melainkan juga untuk warga masyarakat di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” jelas Anton.

Masih menurut kapolres bahwa pola pengamanan yang baik tahun lalu sudah dievaluasi dan dimohon pengamanan tahun ini dapat bekerja sama dengan baik lagi sehingga pengamanan dapat berjalan lancar.

Rakor kali ini diakhiri dengan penandatanganan MOU bersama, di mana pada intinya mau dan wajib menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabag Ops Polres Kediri, Blitar Kota, Nganjuk, Tulungagung, PJU, kapolsek, Danki Brimob, perwakilan dari lerguruan pencak silat se Kota Kediri, dan Pamter PSHT Cab. Kediri. (leh/yud/tyo)