Kodim Surabaya Selatan Serbu Kantor PMI

oleh
Para perwira Kodim Surabaya Selatan donor darah.

SURABAYA – Serbuan dalam militer itu tidak hanya serbuan bersenjata saja, tetapi kegiatan bakti sosial pun bagian dari serbuan teritorial yang dilakukan di wilayah masing-masing. Kali ini, Kodim Surabaya Selatan menyerbu kantor PMI di Jalan Embong Ploso, untuk doroh darah,  Kamis (5/9).

Kegiatan ini diikuti oleh Dandim Surabaya Selatan Kolonel Inf M Sjasul Arief, kasdim, pasiter, prajurit, ASN, dan persit, serta masyarakat di wilayah Kodim Surabaya Selatan. Mereka secara suka rela menyumbangkan darahnya demi kepentingan kemanusiaan. Prinsipnya setetes darah adalah merupakan nyawa bagi orang lain yang membutuhkannya.

“Terima kasih kepada pihak PMI Kota Surabaya, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. Rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus juga kepada anggota dan masyarakat yang menyumbangkan darahnya,” terang Sjasul.

Masih menurut Sjasul, bila kebiasaan baik dalam bentuk donor darah ini selain berdampak positif terhadap sinergitas TNI AD dengan segenap komponen bangsa. Karena dapat memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan, juga mempunyai manfaat bagi kesehatan pribadi.

Lebih lanjut perwira menengah berpangkat melati tiga di pundaknya ini menambahkan, bahwa melalui kegiatan donor darah ini diharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri. “Pentingnya persaudaraan dan saling tolong menolong antarsesama manusia,” pungkas dia.(tyo/lis)