Lagi Kapolres Kusworo Torehkan Prestasi

oleh
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersalaman dengan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo,

JEMBER –  AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH, untuk kali kesekian  menjadi Kapolres Teladan Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor tertib sosial di ruang Publik T.A 2019.

Penilaian oleh tim dilakukan sejak tiga bulan lalu oleh tim Polda Jawa Timur  yang di pimpin oleh  Kombes. Nazirwan Adji Wibowo  (Karo SDM Polda Jatim), didampingi Kombes Sugeng Ingat Rikolo (Dir Samapta Polda Jatim), dan Kombes Takwil Ichsan (Kabid  KEU Polda Jatim), di beberapa Polres se-Jawa Timur.

Dari 39 polresta dan polres di seluruh kota dan kabupaten  se-Jawa Timur, yang sebelumnya masuk tiga terbaik yakni Kapolres Gresik, Jember, dan Sidoarjo.

Piagam penghargaan yang diberikan oleh  Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan  kepada juara I Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Buntoro, juara II Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, dan juara III Kapolresta Sidoarjo Kombes  Zain Dwi Nugroho,  bertempat di ruang Rupattama Semeru Kapolda Jatim. Senin (9/9)

Menurut Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, sasaran/kategori penilaiannya
meliputi sejumlah aspek. Di antaranya adalah aspek keteladanan etika kreatifitas dan aspek keteladanan peran kemasyarakatan.

“Dengan adanya pemilihan polisi teladan ini akan menjadi motivasi bagi kasatwil maupun anggota untuk lebih meningkatkan kinerja dan kreatif serta inovatif dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”kata Kabid Humas Polda Jatim

Masih kata Kombes Pol Frans Barung Mangera, dengan adanya pemilihan polisi teladan  diharapkan nantinya mampu menciptakan polisi-polisi teladan lainnya sesuai dengan program promoter yakni professional, modern dan terpercaya.

Sementara Kapolres Jember AKBP  Kusworo Wibowo  menyampaikan, hari ini  Polda Jatim melaksanakan upacara sekaligus pemberian reward penghargaan kepada tiga kapolres se-Jawa Timur kategori terpilih sebagai polisi teladan tingkat Jawa Timur. Adapun penilaian ini informasi dari karo SDM Polda Jatim dilaksanakan sejak 3 bulan yang lalu.

“Penilaian ini bukan hanya berdasarkan penilaian pimpinan, saja namun juga penilaian dari rekan sejawat, penilaian dari anak buah dari satuan, dan kemudian dari tokoh masyarakat forkopimda dan tokoh agama yang ada di daerah masing-masing,” ujar kapolres.

Kapolres mengatakan, berdasarkan penelitian selama tiga bulan tersebut mengerucut kepada tiga nama yang diberikan reward berupa piagam penghargaan dari Polda Jawa Timur.

“Kami bersyukur atas apresiasi pimpinan tentang kinerja kami selama ini, dan apresiasi dari forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama  dan rekan-rekan dari polres Jember maupun dari pimpinan ini menjadi feedback bagi kami, semoga ini menjadi cambuk motivasi bagi kami maupun rekan-rekan semuanya bahwa apa yang kita kerjakan itu tidak lepas dari pada penilaian pimpinan maupun masyarakat,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, semoga kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik. “Dan mampu menciptakan polisi-polisi yang profesional dibidang tugasnya masing-masing,” pungkasnya. (edy/udi)