Rayakan HUT Ke-74 TNI, Polres Tulungagung Datangi Makodim

oleh
Letkol Wildan Bahtiar dan AKBP EG Pandia larut dibopong anggota.

TULUNGAGUNG – Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 jatuh pada Sabtu (5/10). Namun rangkaian perayaanya sudah mulai dilaksanakan sejak Jumat (4/10) pagi. Seperti yang terlihat di Makodim Tulungagung. Forkopimda bersama ratusan anggota Polri dan TNI memadati halaman makodim.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan mulai dari tasyakuran, pelayanan perpanjangan SIM gratis kepada anggota TNI, hingga perayaan HUT dengan permainan tradisional.

Pada kesempatan itu Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, perayaan ulang tahun  sekaligus untuk mempererat hubungan antara Polri dan TNI yang selama ini sudah tercipta dengan baik.

“Kita merayakan ini, agar lebih dekat lagi hubungan antara TNI dan Polri. Sinergitas kita semakin bagus dalam menjaga Kabupaten Tulungagung,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Pandia, pihaknya juga mengucapkan doa agar sinergi antara Polres dan Kodim 0807 semakin membuat Tulungagung aman dan nyaman.

“Kita juga berikan doa agar yang terbaik bagi anggota Kodim 0807 di bawah pimpinan Letkol Wildan, begitu juga yang terbaik untuk abang saya Letkol Wildan,” tukasnya.

Sementara Dandim Tulungagung letkol Inf Wildan Bahtiar mengatakan, di usia TNI yang ke 74 tahun ini pihaknya berharap, anggotanya bisa menjadi tentara yang kembali ke jatidirinya, dan mampu meningkatkan profesionalismenya sebagai seorang prajurit.

“Untuk ulang tahun ini semoga TNI dengan pembinaan dan pelatihan yang kita berikan menjadi prajurit yang kembali ke jatidirinya seutuhnya,” ucap Wildan.

Diharapkan dengan meningkatnya profesionalitas tersebut, TNI menjadi lembaga yang dicintai dan semakin dibanggakan oleh masyarakat. “Dan ketika punya profesionalitas itu, diharapkan semakin bisa berbakti kepada bangsa dan negara serta menjadi kebanggaan rakyat,” jelasnya.

Selanjutnya menurut Dandim, dalam rangkaian HUT TNI kali ini, tepat tanggal 05 Oktober bakal menggelar upacara bendera. Kemudian Minggu (6/10) bakal dilaksanakan fun bike bersama forkopimda dan masyarakat. (fir/mad/tyo)