Satlantas Polres Pasuruan Kota Sosialisasi Tertib Lalin di Acara IKL

oleh
Anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota memberikan brosur imbauan tertib lalu lintas.

PASURUAN-Dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2019 Satlantas Polres Pasuruan Kota menggelar sosialisasi pelaksanaan operasi dan pembagian brosur kesalamatan pada acara kopi darat akbar Info Kriminal Lalu Lintas (IKL) Nusantara di Gor Untung Suropati, Minggu (8/9).

Dalam acara kopi darat akbar ini turut hadir 5 anggota dari Satlantas dan Shabara, 1 anggota Provos, 2 anggota Personil Intel Polres Pasuruan Kota.

Para anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota memberikan imbauan kepada kopi darat akbar dan jamaah Gereja Padua di Jalan Balai Kota Kota Pasuruan. Mengajak kepada masyarkat untuk selalu tertib saat melakukan berkendara di jalan raya.

“Kita mengumpulkan komunitas IKL Nusantara di seluruh Indonesia yang bertempat di lapangan GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. Untuk menyampaikan kepada masyarakat pengguna jalan raya bahwa sampai saat ini masih berlangsung Operasi Patuh Semeru 2019,” jelas Kasubag Humas AKP Endi Purwanto.

Endi menambahkan bahwa, ada beberapa yang diperioritas sebagai sasaran yang dikedepankan kepada komunitas IKL Nusantara adalah, penggunaan helm SNI, tidak menerobus arus lalin, pengendara ranmor di bawah umur, pengendara dalam keadaan mabuk (pengaruh narkoba, alkohol dan obat terlarang), lenggunaan safety bell, berkendara dengan mengoprasionalkan HP, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dengan menyalakan rotator dan lampu strobo yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Semoga dengan bagi-bagi brosur serta pemahaman ini, bisa jadi salah satu pengetahuan yang berharga,” tutup Endi.(rul/tyo)