Sehari, Sembilan Motor di Surabaya Digondol Maling

oleh
Ilustrasi

SURABAYA – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curamnor), di Surabaya kembali memancing perhatian polisi. Tidak tanggung-tanggung, pada Selasa (10/9) kemarin saja, ada sembilan motor di sejumlah titik di Kota Surabaya hilang digondol maling.

Salah satu aksi pencurian yang viral di media sosial facebook diposting oleh akun bernama Yuda Prasetya. Dalam postingan tersebut, Yuda menceritakan jika temannya kehilangan motor saat masuk ke toilet umum kawasan Kampus Unesa Ketintang.

Saat itu, korban memarkirkan motor Honda Scoopy nopol N 4972 XA sekitar pukul 20.00. Sebelum masuk ke toilet, korban memastikan motor sudah terkunci ganda. Sekitar 10 menit kemudian, saat keluar dari toilet, korban sudah mendapati motor sudah tidak ada di lokasi.

Menanggapi hal tersebut, Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti mengatakan, pihaknya akan berupaya melakukan pencarian terhadap siapa saja pelaku kejahatan di Surabaya khususnya aksi curanmor itu.

“Kita pasti akan cari pelaku-pelaku itu. Hanya saja, tidak bisa langsung. Kita juga butuh laporan masyarakat. Sebab, kejadia pasti ada, tapi apa korban melapor atau tidak,” kata Alumi Akademi Kepolisian (Akpol), 2013 itu.(fdn/tyo)