Terjunkan Polwan Asmaul Husna

oleh
Tim Asmaul Husna Polwan Polres Pasuruan Kota melakukan pengamanan Sispamkota.

PASURUAN– Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, seluruh personel Polres Pasuruan Kota menggelar sistem pengamanan kota (Sispamkota) bersama TNI di halaman Mapolres Pasuruan Kota, Rabu (9/10).

Dalam kegiatan ini dihadiri Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno SIK MH, WakaPolres Pasuruan Kota Kompol Mario Prahatinto SIK MH Msi, para kasat, kabag serta kasubbag, anggota kodim dan polsek jajaran Polres Pasuruan Kota serta seluruh anggota.

Melalui Kasubbag Humas AKP Endy Purwanto menyampaikan, bahwa latihan sispamkota ini dimaksudkan untuk melatih keterampilan anggota dalam menangani unjuk rasa (unras).

“Latihan sispamkota ini untuk memberikan keamanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober,” jelas Endy.

Lanjutnya, dalam aksi unras, Polres Pasuruan Kota akan menerjunkan satu peleton Polwan yang dinamai Asmaul Husna untuk memberikan ketenangan kepada para pengunjuk rasa yang anarkis.

“Harapan saya pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti situasi tetap aman. Andai saja terjadi situasi genting, anggota sudah siap karena sudah terlatih dalam pengamanan unras,” pungkas Endy. (*/rul/fer)