Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline

10 Preman Bungurasih Pengeroyok TNI Digulung

Kapolresta Sidoarjo memberikan keterangan pers

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Berakhir sudah pelarian enam tersangka pengeroyokan anggota TNI AL di Bungurasih Waru, Sidoarjo. Mereka berhasil diringkus oleh Sat Reskrim Polresta Sidoarjo bersama Den Intel Pasmar 2 di berbagai tempat.

Tersangka yang pertama ditangkap yaitu UNH (21) di sekitaran Bungurasih. Setelah melakukan pengembangan terhadap UNH, akhirnya menyusul penangkapan MRTR (22) ditangkap di Terminal Bungurasih, FCP (23) ditangkap di sekitar Terminal Bungurasih, dan YMK (23) ditangkap di tempat kerjanya daerah Deltasari Sidoarjo. Sedangkan dua tersangka, yakni NMDP (21) ditangkap di Jombang, dan RA (18) ditangkap di Blega, Bangkalan.


Keberhasilan penangkapan enam tersangka yang sempat melarikan diri pascapengeroyokan ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji pada Press Release di Mapolresta Sidoarjo, Selasa (8/6).

baca juga :  Ditinggal Pengajian, Rumah Warga Tanggulangin Digarong

“Semua tersangka ditangkap oleh tim gabungan Polisi dan TNI. Ada dua tersangka yang berada di luar wilayah Sidoarjo yaitu inisial D yang ditangkap di Jombang dan inisial U ditangkap di Madura,” ujar Pamen Polri yang dalam waktu dekat bakal menjabat Dirlantas Polda Bengkulu ini.

Sebelumnya, pascakejadian, Polisi dan Intel TNI telah menangkap empat tersangka lainnya, kemudian berlanjut penangkapan enam tersangka lainnya. Sehingga seluruh pelaku pengeroyokan terhadap salah satu anggota TNI di Bungurasih telah ditangkap. Kesepuluh tersangka kini menjalani proses hukum.

baca juga :  Ini Motif Pria Malang Bunuh Kekasih Gelap

Dalam perkara ini, tersangka terancam pasal 170 ayat (1) ke 2 KUHP dan atau pasal 351 ayat (2) KUHP Jo pasal 55 KUHP dengan ancaman pidana penjara 9 tahun.(is/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Sidoarjo Rindu Sosok Brigjen Anggoro

Aziz Manna Memorandum

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum