Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

100 Napi Rutan Medaeng Divaksin Covid-19

Karutan Hendrajati memantau vaksinasi bagi WBP.

Sidoarjo, memorandum.co.id – Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Surabaya di Medaeng melaksanakan vaksinasi yang pertama kali bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo.

Rutan Medaeng mendapatkan 100 dosis vaksin pertama yang akan diberikan kepada 100 warga binaan dengan prioritas utama jenis vaksin AstraZeneca.


Adanya ruang isolasi khusus yang disiapkan untuk warga binaan pasca mendapatkan dosis vaksin pertama agar memudahkan petugas medis untuk melakukan screening kesehatan.

100 orang warga binaan yang melakukan vaksin telah melakukan screening kesehatan dan pengarahan terkait kesiapan vaksin sehari sebelum pelaksanaan bersama Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan, Pradana.

baca juga :  Tinjau Gerai Vaksin, Kapolres Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

Kepala Rutan Surabaya Hendrajati memimpin langsung kegiatan bersama 8 anggota medis selaku petugas vaksinator, petugas screening, dan petugas penginput data.

Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Sukarna, Kepala Seksi Pengelolaan, Anggre Anandayu juga turut langsung mengawasi kegiatan ini. Kegiatan berlangsung mulai pagi hingga siang,

“Alhamdulillah vaksinasi kemarin berjalan lancar dan tidak ada kendala, saya berterima kasih kepada dinas kesehatan atas kerja samanya dan juga tenaga medis yang telah melaksanakan dengan baik,” ujar mantan ajudan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly ini, Minggu (29/8).

baca juga :  UPT Puskesmas Jeli Menggelar Vaksinasi Massal Dosis Dua

Hendrajati berharap, warga binaan yang belum mendapatkan vaksin agar segera mendapatkan dosis vaksin.”Semoga pandemi Covid 19 ini segera berakhir terimakasih semuanya,” pungkas Hendrajati. (mik)

Reporter : Sujatmiko

baca juga

Warga Binaan Lapas Tulungagung Jalani Rapid Test

Aris Setyoadji

Warga Binaan Lapas Jember Ramaikan JFC 2019

Syaifuddin

Wakil Ketua DPRD Jatim Bersama Pangkoarmada II Tinjau Vaksinasi

Syaifuddin