Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

115 Pendaftar Anggota Polri Jalani Verifikasi di Polres Gresik

Proses pengukuran tinggi badan salah seorang pendaftar di Polres Gresik

Gresik, Memorandum.co.id – Polres Gresik mengadakan pembukaan pendaftaran dan verifikasi penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2021. Sejauh ini ada sebanyak 180 pendaftar dan 115 di antaranya masuk tahap verifikasi.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menerangkan, tahapan pendaftaran online dan verifikasi calon serta dokumen dilakukan selama dua pekan. Sejak 19 Maret – 1 April 2021. Pendidikan yang dibuka ada tiga meliputi Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama.


“Per hari ini sudah ada 180 pendaftar. Dan sebanyak 115 pendaftar masuk tahap verifikasi. Jumlah itu akumulasi keseluruhan dari yang mendaftar di Akpol, Bintara dan Tamtama,” ujar Kapolres Gresik, Selasa (30/3).


Adapun proses verifikasi yang harus dilalui para pendaftar anggota Polri 2021 setidaknya ada delapan tahapan. Mulai dari pendaftaran online, pendaftaran awal, pengukuran berat dan tinggi badan, pengecekan ijazah dan usia, pengabsahan dokumen, pengecekan berkas administari, penomeran dan verifikasi.

baca juga :  6 Orang Terjaring Operasi Yustisi yang Digelar TNI - Polri dan Pol PP Gresik

“Pendaftaran dan seluruh tahapan tidak dipungut biaya alias gratis. Masuk Polri gratis,” tegas Alumnus Akpol 2001 itu.

Jika dinyatakan lolos verifikasi, para pendaftar nantinya harus mengikuti tahapan selanjutnya. Mulai dari penandatanganan pakta integritas, pemeriksaan kesehatan lebih dari satu kali, sidang dan terakhir menjalani pendidikan dengan masa waktu sesuai ketentuan.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi