Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

13 Bulan Jabat Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Pamitan

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra saat pamitan dengan insan pers

Bangkalan, Memorandum.co.id – Tiga belas bulan lamanya AKBP Rama Samtama Putra menapaki karier sebagai Kapolres Bangkalan. Dalam kurun waktu itu, sedikitnya 40 insan pers di bawah naungan empat organisasi kewartawanan di kabupaten berjuluk Kota Dzikir dan Sholawat itu yakni PWI, KWB, AJIB, Wartatama dan AJB menikmati jalinan kemitraan kerja cukup solid, mesra dan harmonis.


”Sebagai Kapolres, Pak Rama cukup piawai dalam mengembangkan kemitraan kerja dengan semua awak media. Itu yang kami rasakan selama 13 bulan beliau mejabat di Bangkalan,” kata Sumaryano, salah satu wartawan senior di Bangkalan, Jumat (23/10/2020).


Sosok Pamen Polri kelahiran Sidoarjo itu, menurut Sumaryanto, adalah figur pimpinan yang sangat memahami peran, fungsi dan tugas insan pers sebagai pemburu dan menyaji berita.

baca juga :  Polres Bangkalan Berjibaku Bersih-Bersih Sungai

”Beliau selalu terbuka dan tidak pelit bahan berita,” tandas Sumaryanto.

Apapun kegiatan harian Polres, termasuk data ungkap kasus C-3 (curat, curas dan curanmor), narkoba, asusila dan deretan kasus besar lainnya selalu disajikan secara terbuka dan transparan kepada semua awak media. Ini yang membuat jalinan kemitraan kerja Kapolres, Wakapolres, seluruh Kabag, Kasat dan Pejabat Utama (PJU) lain dengan insan pers bergulir mesra.

Seusai menggelar konfrensi pers ungkap kasus C-3, kemarin sore, AKBP Rama Samtama Putra pamitan kepada insan pers. Rama, sapaan akrab Kapolres, terhitung mulai Senin (26/10) nanti, harus mulai menapaki tantangan baru sebagai Kapolres Kerawang di lingkup Polda Jawa Barat.

baca juga :  Kawal Pengisian Anggota BPD Serentak

Momentum pamitan Kapolres kepada awak media digelar khusus dalam ramah tamah di lantai dua Graha Sarja Arya Racana Barak Dalmas dan Aula Polres yang baru diresmikan Bupati R Abdul Latif Amin Imron, Rabu (20/10) lalu. Sedikitnya 65 insan pers hadir dalam acara itu.

Ketika didapuk menyampaikan pesan dan kesan, Ketua PWI Bangkalan, Moh. Amin kembali menegaskan terjalinnnya harmoni kemitraan kerja antara Polres dengan komunitas insan pers.

”Selama 13 bulan Pak Rama menjabat di Bangkalan, seingat saya, tidak ada satupun rekan wartawan yang ditolak untuk mengggali informasi di Mapolres. Semuanya diperlakukan sama. Tidak ada pilih kasih,” ungkap Moh Amin.

baca juga :  Polres Bangkalan Tanggap dan Sigap Pasca Puting Beliung

Terakhir, ketika pamitan, tidak ada ungkapan dari Kapolres kecuali pernyataan terima kasih kepada seluruh awak media. Berkat kemitraan kerja yang baik selama ini, hampir semua kegiatan dan keberhasilan ungkap kasus Polres selalu tersaji rutin, baik di media cetak, radio, televisi maupun media online.

Dalam konteks ini, hasil evaluasi bulanan Polda Jawa Timur, selalu mengunggah prestasi Polres Bangkalan dalam peringkat tiga besar.

”Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada semua rekan wartawan. Mohon sambung doanya, semoga saya tetap istiqomah saat mengemban amanah tugas sebagai Kapolres Kerawang,” tutup Rama.(ras)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Wakapolres Bangga dengan Perkembangan Pencak Silat di Bangkalan

Ferry Ardi Setiawan

Viral di Medsos, Edukasi Protokol Kesehatan Ala Akting Brigpol Vicky Hartinanda Muin

Ferry Ardi Setiawan