Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

15 Pasangan Pengamen Terminal Gubernur Suryo Nikah Massal

Pasangan yang mengikuti nikah massal (Andika)

Gresik, memorandum.co.id – 15 pasangan pengamen dan pengemis yang telah lama tinggal di Terminal Gubernur Suryo, Kecamatan Gresik Kota, bisa tersenyum lebar, Kamis (14/1/2021). Setelah sekian lama hidup bersama tanpa surat nikah, mereka akhirnya dinikahkan secara massal dan saat ini memiliki status yang jelas sebagai suami istri.

Nikah massal tersebut difasilitasi oleh Omah Dhuafa yang berkiprah di sektor pendidikan dan kesehatan. Acara tersebut diikuti 15 pasang pengantin, baik yang baru menikah maupun yang sudah lama bersama bahkan mempunyai anak.


Syaikhu Busiri, salah satu panitia, menjelaskan, acara tersebut bermula dari informasi bahwa orang tua anak yang mendapat bimbingan belajar dari organisasinya banyak yang belum menikah. Sehingga mengakibatkan anak-anak tersebut tidak memiliki akta kelahiran.

baca juga :  Punya Lima Anak Ikut Nikah Massal

“Hampir semua siswa program bimbingan belajar kami untuk anak jalanan yang sudah hampir lima bulan ini ternyata tidak memiliki akta lahir,” katanya.

Usut punya usut, orang tua siswanya tersebut tidak memiliki surat nikah. Dari total 15 pasangan, 7 diantaranya sudah menikah siri sedangkan sisanya belum pernah dinikahkan sama sekali.

“Kami ingin memberikan jaminan masa depan pendidikan siswa tidak terkendala administrasi kependudukan. Jadi kami menargetkan semua siswa kami akan menerima akta kelahiran,” tambah pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Gresik tersebut.

baca juga :  Punya Lima Anak Ikut Nikah Massal

Pria berkacamata tersebut bahkan menjadi saksi dalam acara sakral tersebut. Dengan senang hati dirinya menyaksikan prosesi nikahan pengamen dan pengemis yang mewarnai kehidupan Terminal Gubernur Suryo.(and/har)

baca juga

Punya Lima Anak Ikut Nikah Massal

Syaifuddin