Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

2 Pemanah Jatim Lolos ke Olimpiade 2020 di Tokyo


Pemanah Jatim Diananda Choirunnisa dan Riau Ega ketika tampil di Asian Games 2018.

Jakarta, Memorandum.co.id – Dua pemanah Jatim Riau Ega Agata dan Diananda Choirunnisa memastikan tiket Olimpiade Tokyo 2020 untuk nomor recurve perorangan putra dan putri. Keduanya dipastikan lolos berdasarkan hasil yang diraih pada Asian Games Jakarta 2018.

Riau Ega meraih perunggu dan Dianda meraih perak. Untuk menambah tiga tiket ke Tokyo, PB Perpani juga telah mempersiapkan delapan atlet untuk diterjunkan pada Kejuaraan Dunia Panahan di Berlin, Jerman, 21-28 Juni 2020.

Mereka ditugaskan untuk merebut nomor recurve beregu putra dan putri dan campuran. “Saat ini, mereka memang menjalani latihan di daerah masing-masing. Mulai 1 April nanti, mereka sudah masuk pelatnas di Jakarta untuk dipersiapkan merebut tiga tiket pada Kejuaraan Dunia Panahan di Jerman. Kami berharap mereka bisa masuk dalam tiga besar untuk memastikan tiket tersebut,” kata Ketua Umum PB Perpani, Illiza Sa’aduddin Djamal seperti dinukil dari halaman PB Perpani.

Saat ini, ada tiga atlet Jatim yang menjalani TC untuk menyongsong Olimpiade Tokyo 2020. Selain Riua Ega dan Diananda, juga Asiefa Nur Haenza. Selain dari Jatim juga ada tiga nama dari DI Jogjakarta yakni, Hendra Purnama, Arif Dwi Pangestu dan Titik Kusumawardani. Dua nama lain yakni Ryan Rafi Adiputro (Banten) dan Linda Lestari (Kalimantan Tengah).

Selain menjalani latihan di Jakarta, kata Alman Hudri, Wakil Ketua Umum PB Perpani, Tim Pelatnas Olimpiade Tokyo 2020 direncanakan akan menjalani Trainning Camp (TC) di Belanda, Mei hingga Juni 2020. “Kalau tidak ada halangan TC Tim Pelatnas Olimpiade akan dilakukan di Belanda. Dan, kami berharap mereka bisa meningkatkan prestasinya agar keinginan untuk mendapatkan tiga tiket lagi bisa terwujud,” ujar Alman Hudri.

Dia menambahkan meski sudah tersusun program pelatnas menuju Olimpiade Tokyo 2020 tak semuanya bisa dijalankan terkait wabah Covid 19 melanda dunia. “Dua program pelatnas Olimpiade terpaksa dibatalkan yakni event di Thailand dan Shanghai (China) karena adanya Covid 19. Kami untuk semntara menjalani pelatnas di Jakarta saja,” jelasnya lagi. (sr/gus)

baca juga

Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda Tahun Depan, Nama Tidak Diubah

Agus memorandum

Olimpiade 2020 Ditunda Setahun, KONI Minta Cabor Menyesuaikan

Agus memorandum