Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro Headline

2 Rumah Warga di Ngasem Terbakar

Bojonegoro, Memorandum.co.id – Rumah Warijan (68) dan Rubiatun (65), warga Desa Jampet, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro harus mengalami kerugian total hingga sekitar Rp220 juta. Sebab, dua rumah korban yang bersebelahan itu terbakar, Kamis (20/8/2020).

Warijan yang sehari-hari seorang petani ini hanya bisa pasrah melihat rumah yang ditempati bertahun-tahun ini menjadi arang dan rata dengan tanah. Diduga, kerbakar akibat konsleting listrik dari rumah Warijan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Ahmad Gunawan membenarkan terkait kejadian tersebut. Menurut dia, kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 07.00. Kemudian, Dinas Damkar Pos Kota menerima laporan pada pukul 07.15.

Tak membutuhkan waktu lama, petugas langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) pukul 07.38, Damkar mengerahkan 4 unit mobil berisi air dan 13 personil untuk menjinakan api. Sesampainya di lokasi kondisi api sudah membesar. “Akhirnya kebakaran dapat dipadamkan pada pukul 10.00,” beber Gunawan.

Meski dapat dipadamkan api terlanjur menghanguskan rumah  Warijan beserta isinya. Korban Warijan merugi sekitar Rp205 juta. “Terdiri 1 rumah ukuran 12 X 24 meter, sertipikat tanah, 30 karung gabah, dan uang Rp700 ribu. Dan korban Rubiatun merugi Rp15 juta meliputi rumah semi permanen ukuran 5 x 15 meter terbakar 30 persen,” terang Ahmad Gunawan. (top/har)

Reporter : Biro Pantura