Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tuban

Giatkan Patroli, Pengunjung Makam Sunan Bonang Merasa Nyaman

Anggota Shabara Patroli di makam Sunan Bonang, (sutopo)

 

Tuban, memorandum.co.id – Membludaknya pengunjung di tempat makam Kanjeng Sunan Bonang, membuat kepolisian Polres Tuban terus melakukan giat patroli. Hal itu terlihat saat Satuan Sabhara Polres melakukan pengamanan, Selasa (19/11/2019).

Dalam pengamanan tersebut, tim cobra Sat Shabara Polres Tuban, melakukannya dengan humanis, yakni  melakukan komunikasi meminta masukan dan memberikan arahan, agar berhati-hati dalam membawa barang bawaanya serta menghubungi polisi bila memerlukan. Selanjutnya, petugas sambil memberi nomer telpon Polres Tuban.


Menurut Arohman (26) pengunjung yang berasal dari kota Mojokerto ini, ia merasa senang dengan adanya patroli di seputaran makam Sunan Bonang tersebut karena keamanan dirinya dapat terjamin.


“Saya cukup senang dengan adanya kehadiran aparat Kepolisian, karena dengan ada patroli seperti ini keamanan dan kenyamanan tempat wisata ini terjamin dan pelaku kejahatan pasti berpikir dua kali apabila akan melakukan aksinya,” ujar pengunjung tersebut.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono juga berpesan kepada anggota agar hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan situasi harkamtibmas tetap kondusif.

“Dalam menjaga keamanan di wilayah Tuban Bumi Wali adalah tanggung jawab kita bersama, maka kita perlu tingkatkan patroli-patroli ke tempat yang dimana kita anggap rawan, jika aparat Kepolisian berada di tengah-tengah masyarakat, maka masyarakat akan merasa bahwa dirinya lebih aman,” tegasnya. (top/har/gus)

baca juga

Wisata Air Terjun Nglirip Kian Nyaman Dengan Kehadiran Polisi

Agus Supriyadi

Widang Siaga Banjir, Polres Tuban Siagakan Personil

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Pelayanan, Polres Tuban Bangun Gedung Sanika Satyawada

Syaifuddin