Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

3 Pilar Mayangan Edukasi Pengendara Soal Cegah Corona

Tiga pilar edukasi pengendara soal cegah Corona.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Upaya mencegah penyebaran virus Corona, tiga pilar dari Polsek Mayangan, Koramil 01/0820 Probolinggo, dan Kecamatan Mayangan, gelar sosialisasi dan edukasi ke pengendara. Sekaligus penyemprotan cairan desinfektan untuk angkutan kota, di pertigaan King, jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo, Kamis (19/3/2020).

Edukasi dan penyemprotan dipimpin langsung Kapolsek Mayangan Polres Probolinggo Kota, Kompol Ahmad Firman Wahyudi, didampingi Danramil 01/0820 Kapten Eko Saputro, dan Camat Mayangan M.Abbas beserta Lurah Jati, Endah.

Kapolsek Mayangan Kompol Firman menyampaikan, pihaknya mengedukasi masyarakat mengenai virus Corona, baik mengenalkan tentang Corona itu sendiri maupun mengajarkan tentang cara pencegahannya.
Untuk pencegahannya, pengendara kendaraan motor dan mobil dianjurkan untuk berperilaku hidup bersih, mengindari kontak langsung dengan benda-benda yang berpotensi dapat menyebarkan virus.

“Yang terpenting itu, kami menegaskan kepada pengendara dan sopir angkot agar setelah beraktivitas sebaiknya membersihkan anggota tubuh pakai sabun,” tandas Kapolsek Firman.

“Termasuk bagaimana memakai masker yang benar. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan Corona ini, namun tetap waspada,” ucap Firman.

Selain mengedukasi masyarakat, Firman mengatakan juga membersihkan sarana publik seperti Masjid Agung Raudlatul Jannah dan Masjid Al Khairat, di Jalan Ikan Kakap, Kelurahan Mayangan, serta Gereja Jawi di Jalan Ahmad Yani.

“Intinya, kita harus tetap melakukan langkah-langkah antisipatif agar masyarakat tidak gaduh dan resah yang pada akhirnya berdampak pada situasi yang tidak diharapkan terjadi,” ujarnya.

Terpisah, Camat Mayangan M.Abbas mengatakan penyebaran virus Corona yang sedang marak saat ini bisa diminimalisir dan bahkan bisa dicegah penyebarannya dengan cara perilaku hidup bersih dan sehat terutama dengan cara menjaga kebersihan. Dimulai dari hal termudah yaitu mencuci tangan dengan sabun dan cairan desinfektan setelah melakukan aktivitas serta mengurangi interaksi di pusat keramaian untuk mencegah penularannya.

“Penularan setiap penyakit bisa di akibatkan karena pola hidup yang tidak bersih. Untuk itu kami dari tiga pilar, akan terus mengingatkan seluruh masyarakat, untuk selalu bisa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Terutama kebersihan rumah dan lingkungan, agar bisa terhindar dari berbagai penyakit terutama penyakit berbahaya seperti oleh virus Corona,” tuturnya.

Dikatakan, edukasi penyebaran virus corona ini diharapkan bisa menjadi program yang bisa mendorong masyarakat dalam menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari agar bisa meningkatkan kualitas hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

“Tiga pilar akan terus berkomitmen melakukan eduaksi pencegahan sampai masyarakat paham dan mengerti soal virus Corona. semoga Kota Probolinggo dijauhkan melalui kebersamaan yang kita bangun berkesinambungan hingga tuntas,” pungkas M. Abbas.(mhd/sr/gus).

baca juga

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota Hadiri Seminar MUI

Aris Setyoadji

Wakapolres Probolinggo Kota Diajak Cangkrukan Wali Kota

Aris Setyoadji