Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

30 Menit Listrik Pulau Madura Padam

Surabaya, Memorandum.co.id – Warga pulau garam Madura dikejutkan padamnya listrik di Kota Bangkalan. Kejadian ini ternyata juga terjadi di 3 kabupaten lainnya, Sumenep, Sampang, dan Pamekasan tiba-tiba ikut padam, Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Informasi yang diterima, listrik padam tidak hanya di Kota Bangkalan melainkan se-Madura. Padamnya listrik, membuat warga se-Madura khawatir. Seperti kejadian di tahun 1999 terulang.

Namun tidak berselang lama, listrik kembali menyala pada pukul 14.00 WIB. Kendati demikian, black out sempat membuat sejumlah warga trauma.

baca juga :  130 Posko Pengaduan PLN Tangani Keluhan Pelanggan

Manajer Unit Layanan Pelanggan PLN Bangkalan Pangky Yonkynata A membenarkan terjadi black out se-Madura.

“Iya ini, black out se-Madura. Kami masih menunggu informasi dari Surabaya,” ungkap Pangky.

Jupri, warga Pamekasan mengabarkan listrik padam itu pukul 13.20. Padahal, pada saat itu jam-jam sibuk melakukan aktivitas.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UID Jawa Timur Fenny Nurhayati menjelaskan, pemadaman terjadi akibat adanya gangguan di Gardu Induk (GI) Kenjeran. Saat ini sedang dikroscek penyebabnya ke PLN Transmisi Jawa Bagian Timur & Bali.

baca juga :  Pelanggan PLN Kencong Kena Tagihan Susulan 6 Juta, Ini Kata UP3 Jember

Gangguan terjadi di Saluran Udara Teganggan Tinggi (SUTT) 150 KV Sukolilo-Kenjeran. Gangguan itu berakibat listrik padam di wilayah tersebut. Saat ini aliran listrik sudah normal. ”Untuk penyebab masih dalam proses investigasi oleh tim,” jelasnya. (day/gus)

baca juga

Target Penuhi Kebutuhan Listrik Jawa Timur 2020

Rakhmat Hidayat

Ribuan Pelanggan Minati Program Diskon Tambah Daya PLN

Aziz Manna Memorandum

Program Bantuan Listrik Bersubsidi Diperpanjang

Agus Supriyadi