Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

31 Atlet Gresik Berangkat Menuju PON XX Papua

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani secara simbolis memberangkatkan atlet

Gresik, Memorandum.co.id – Puluhan atlet dari Kabupaten Gresik diberangkatkan menuju perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Mereka akan bergabung bersama kontingen Jawa Timur.

Pemberangkatan dipimpin Bupati Fandi Akhmad Yani bersama Wabup Aminatun Habibah. Serta dihadiri Ketua DPRD Much. Abdul Qodir, Kadispora Agustin H Sinaga, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Wakapolres Kompol Eko Iskandar dan Ketua KONI dr Anis Ambiyo Putri.


dr. Anis Ambiyo Putri mengatakan, ada 31 atlet dan 13 official sehingga total 44 orang yang diberangkatkan. Para rombongan tersebut ikut dalam 15 cabang olahraga (Cabor).


“Harapannya Gresik mampu memberi warna, serta meraih prestasi dan mengantarkan Jawa Timur menjadi juara umum,” katanya.

baca juga :  Perusahaan dan SMK di Gresik Pinjamkan Puluhan Tabung Oksigen untuk Penanganan Covid-19

Dijelaskan, PON XX Papua akan mempertandingkan 37 cabor. Berlangsung selama dua pekan 2 – 15 Oktober 2021. Pembukaan dan penutupan dilakukan di Stadion Lucas Enembe Kabupaten Jayapura.

“Kami sudah menyiapkan reward bagi atlet maupun official yang berprestasi. Semoga bisa mengharumkan nama Kabupaten Gresik,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Gresik mengingatkan bahwa pesta olahraga kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Oleh karenanya, seluruh rombongan diwanti-wanti untuk senantiasa menjaga kesehatan.

“Selamat dan sukses di Papua. Semangat dalam latihan dan memberikan yang terbaik. InsyaAllah hasil tidak akan menghianati kerja keras kita semua,” tegasnya.(and/har)

baca juga :  KONI Jatim Redesain Konsep Pelatihan Atlet PON
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi

World Tree Day, PT Smelting Bareng Pemkab Gresik Tanam Pohon Langka

Aziz Manna Memorandum

Warga Banjarangung Demo Alih Fungsi Lahan Bantaran Kali Lamong

Aziz Manna Memorandum