Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Malang Raya » Polres Malang » Polsek Gondanglegi Patroli Cegah Corona
Polres Malang

Polsek Gondanglegi Patroli Cegah Corona


Kapolsek Gondanglegi tertibkan kerumunan massa.

Malang, Memorandum.co.id – Penertiban kerumunan massa di wilayah Kabupaten Malang, ditindaklanjuti jajaran Polsek Gondanglegi yang menggiatkan menyampaikan himbauan dan bahkan membubarkan kerumunan massa, Rabu (25/3). Ini bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang.

Patroli yang dipimpin Kapolsek Gondanglegi Kompol Agus Siswo Hariyadi ini menyasar warung kopi yang berada di dalam Pasar Gondanglegi, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Selain itu juga menertiban warung kopi di sepanjang Jl Letjen Panjaitan, Desa Gondanglegi Kulon, kecamatan setempat.

Kapolsek Gondanglegi menyampaikan kegiatan ini untuk antisipasi penyebaran Corona dan menindaklanjuti perintah Kapolres Malang untuk membubarkan kerumunan massa. “Karena persebaran virus Corona sangat cepat dan akan semakin cepat menular apabila masyarakat berkerumun,” ujarnya.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat mendukung pemerintah dalam mencegah persebaran virus Corona dengan mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri. “Apabila masyarakat masih bersikeras tidak membubarkan diri, maka kami tidak segan untuk mengambil langkah tegas sebagai wujud pencegahan terhadap semakin tersebarnya virus ini,” lanjutnya.

Bersamaan, meminta massa untuk pulang ke rumah masing-masing dan sekaligus pengusaha warung untuk menutup warung kopinya sementara waktu. Petugas juga memberikan pemahaman pada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan diri.

Patroli yang dipimpin Kapolsek Gondanglegi ini melibatkan Ipda Rahmad Pribadi Lestari (Panit Sabhara Polsek Gondanglegi), Aiptu Akh. Sakur (Ps. Panit Lantas), Aiptu Zamroni (Kasihumas), Aipda Joko Suryanto (Panit Intelkam), Bripda Pradika Rendy Adetiya, Sertu Sueb (Koramil 0818/19 Gondanglegi) dan Serda Sukirno (Koramil 0818/19 Gondanglegi)

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Malang Ipda Nining Husumawati menyampaikan kegiatan ini untuk menjaga stabilitas kamtibmas. “Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” sebutnya. (*/ari/day)

Editor / Reporter

baca juga

Waspada Corona, Polsek Lawang Pasang Baliho

dayat memorandum

Siaga Corona, Polrestabes Surabaya Pasang Bilik Strerilisasi

dayat memorandum