Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

4 Pejabat Utama Mulai Bertugas, Kapolres Jauhari Minta Segera Beradaptasi

Pengukuhan dan sertijab pejabat utama Polres Probolinggo Kota yang dipimpin langsung Kapolres AKBP RM Jauhari.

Probolinggo, Memorandum.co.id – Empat pejabat utama Polres Probolinggo Kota yang mulai bertugas diminta segera beradaptasi. Hal ini dinilai penting agar bisa memahami kondisi dan situasi di wilayah yang dipimpinnya, usai upacara pengukuhan Kabaglog, dan serah terima jabatan Kasatreskrim, Kasatresnarkoba dan Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Selasa (31/08/2021).

Pejabat yang dikukuhkan dan dilantik tersebut, yakni AKP Dwi Sucahyo menjabat sebagai Kabaglog. Sedangkan perwira yang dilantik, yakni AKP Eddy Tridani menjabat sebagai Kasatreskrim mengantikan pejabat lama AKP Heri Sugiono mendapat tugas baru sebagai Kanit I Unit III Subdit Ditresnarkoba Polda Jatim.


Sedangkan pejabat baru Satresnarkoba Iptu Joko Murdianto menggantikan AKP Suharsono yang mengemban tugas baru sebagai Kasi Humas. Selanjutnya, IPTU Bambang Hartono menjabat sebagai Kapolsek Wonomerto menggantikan Iptu Agus Wahyono yang sudah memasuki purna tugas.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari mengatakan, kegiatan serah terima jabatan diorganisasi kepolisian merupakan suatu hal yang biasa akan terus berkelanjutan sebagai upaya penyegaran organisasi. Disamping itu, untuk peningkatan karir anggota sekaligus sebagai reward bagi anggota untuk menuju kejenjang jabatan kepangkatan yang lebih tinggi.

baca juga :  Viral di Medsos, Polres Probolinggo Kota Bantu Anak Putus Sekolah

“Secara pribadi, selaku Kapolres dan keluarga besar Polres Probolinggo Kota mengucapkan selamat kepada AKP Dwi Sucahyo atas jabatan baru sebagai Kabaglog,” kata AKBP RM Jauhari.

Lebih jauh, Jauhari menjelaskan posisi Kabaglog merupakan jabatan baru di struktur organisasi tingkat Polres sesuai Peraturan Kepolisian Republik Indonesia No 2 tahun 2021, yang mana struktur organisasi lama jabatan tersebut diemban oleh Kasubagsarpras.

“Tentunya saudara bukan orang baru di Polres Probolinggo Kota. Wewenang sebagai Kabaglog yaitu membina dan menyelenggarakan menejemen logistik, meliputi pengadaan, pemeliharaan dan perawatan, persediaan sarana, pembekalan umum, peralatan, fasilitas, konstruksi, serta angkutan,” tandas Kapolres.

Lebih lanjut, Jauhari menyampaikan penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya kepada AKP Heri Sugiono atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas sebagai Kasatreskrim selama 1 tahun 4 bulan.
Sangat banyak prestasi yang dihasilkan ungkap kasus menonjol seperti tindak pidana pembunuhan, penganiyaan berat dan curwan ternak ditahun 2021.

“Saya ucapkan selamat jalan, selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Kanit I Unit III Subdit Distresnarkoba Polda Jawa Timur. Saya yakin pasti sukses ditempat yang baru dengan pengalaman yang dimiliki,” ucap Kapolres.

baca juga :  Sabhara Polresta Grebek Tempat Penimbunan BBM

Sebaliknya, Jauhari meminta pejabat baru Kasat Reskrim AKP Eddy Tridani mengucapkan selamat datang, dan selamat bergabung.

“Segera koordinasikan dengan anggota untuk melanjutkan tugas-tugas yang telah direncanakan oleh pejabat yang lama. Lakukan upaya dan inovasi untuk mengungkap kasus menonjol yang menjadi atensi pimpinan khususnya meningkatnya tren kriminalitas kasus pencurian yang akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota,” pinta Jauhari.

Prioritas lainnya, Jauhari menginginkan tingkatkan kegiatan Covid Hunter penjemputan pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri untuk dipindahkan di isolasi terpusat.

Demikian juga, AKP Suharsono bertugas selama 2 tahun 2 bulan menjadi Kasatresnarkoba telah banyak mewarnai kegiatan dalam mengungkap kasus, mulai peredaran miras, penyalahgunaan obat-obat terlarang hingga narkotika.

“Saya ucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Kasi Humas. Pengalaman yang dimiliki selama ini mampu meningkatkan kinerja Humas sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat, terutama terkait keberhasilan kinerja Polri,” terang Kapolres.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Terima Supervisi dari Divpropam Polri

Untuk pejabat baru Kasat Reskrim IPTU Joko Murdianto, Kapolres mengaku bukan orang baru sehingga segera langsung melakukan koordinasi dengan anggota untuk berinovasi agar kasus-kasus Narkotika lainnya bisa terungkap, dan kasus obat-obat terlarang cukup tinggi.
Sedangkan AKP Agus Wahyono yang bertugas selama 1 tahun 11 bulan sebagai Kapolsek Wonomerto telah berhasil menciptakan terselenggaranya Kamtibmas yang kondusif sehingga tercipta kerjasama yang harmonis bersama tiga pilar.

“Semoga pengabdian selama menjadi anggota Polri dijadikan sebagai catatan amal ibadah. Pengabdian tersebut dapat ditiru oleh anggota yang lainnya,” pesan Jauhari.

Terakhir, Jauhari berpesan untuk pejabat baru Kapolsek Wonomerto IPTU Bambang Hartono mampu menyesuaikan dan beradaptasi dengan lingkungannya.

“Saya percaya pimpinan menempatkan sebagai Kapolsek Wonomerto tentunya dengan pertimbangan kepercayaan karena mampu melaksanakan tugas sebagai Kapolsek. Segera adaptasi, dan kuasai tugas dan wewenangnya sebagai unsur pelaksana di lapangan,” pungkasnya.(mhd)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum