Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

448 WBP Lapas Kelas II A Kediri Dapat Remisi

Kalapas Kediri 

Kediri,  memorandum.co.id -Sebanyak 448 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kediri mendapatkan  remisi di Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Ada sebanyak 448 orang WBP yang mendapatkan remisi, dari beberapa jenis perkara. Yaitu untuk perkara narkoba sebanyak 61 orang, perkara umum 386 orang dan perkara korupsi 1 orang,” terang Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kediri, Asih Widodo Asih Widodo pada memorandum.co.id, Rabu (12/5/2021).


Remisi tersebut terbagi dua, yaitu remisi khusus (RK) I, yang berarti remisi khusus tidak langung bebas dan RK II remisi khusus yang langsung bebas.

baca juga :  Bergamis, Selundupkan Narkoba ke Lapas

“Untuk RK I, sebayak 445 orang WBP dan RK II sebanyak 3 orang WBP,” sambung Widodo.

Widodo menambahkan, untuk RK I, sebanyak 445 orang WBP mendapatkan potongan masa tahanan dengan rincian sebagai berikut; 162 orang mendapatkan pengurangan masa tahanan 15 hari, 261 orang mendapatkan pengurangan masa tahanan 1 bulan, 21 orang mendapatkan pengurangan masa tahanan 1bulan 15 hari dan 1 orang mendapatkan pengurangan masa tahanan 2 bulan.

Atas adanya pemberian remisi tersebut,  Widodo berharap agar mereka bisa menyadari atas kesalahannya.

baca juga :  Simpan Sabu, Penghuni Lapas Kediri Diserahkan ke Polisi

“Pengurangan masa pidana yang  merupakan  hadiah dan perhatian dari negara kepada WBP ini dengan harapan mereka bisa menyadari atas kesalahannya dan bisa berubah serta berprilaku lebih baik. Dan menjalankan sisa pidananya dengan sabar dengan kebersahajaaan,” harapya. (Mis)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Simpan Sabu, Penghuni Lapas Kediri Diserahkan ke Polisi

Aziz Manna Memorandum

Lapas Kediri Gagalkan Penyelundupan Narkoba Oleh Pengunjung

Aziz Manna Memorandum

Lapas Kediri Dapat Kiriman Paket Gelap

Aziz Manna Memorandum