Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

47 Desa di Gresik Akan Gelar Pilkades Serentak Juli

Halimatul Farda

Gresik, memorandum.co.id – Tiga bulan lagi, tepatnya Juli,  pemilihan kepala desa (pilkades) serentak akan digelar. Ada 47 desa di Kabupaten Gresik yang nantinya bakal memilki kepala desa baru, hasil dari pilkades serentak 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Gresik Halimatul Farda menyebut pilkades serentak tersebut tersebar di sebagian kecamatan di Gresik. ” Ada 47 desa di Gresik yang akan melaksanakan Pilkades serentak nanti. Yang melakukan, hanya sebagian kecamatan di Gresik, ” tuturnya.


Masih menurutnya, untuk menyukseskan pilkades tersebut, APBD Gresik yang digelontorkan sebesar Rp 4,7 miliar. Dengan rincian masing-masing desa mendapat alokasi dana Rp 100 juta.

baca juga :  Kapolres Pasuruan Cek Pengamanan Pilkades Serentak

Terkait pelaksanaannya yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, menurut Farida hal tersebut tidak menjadi permasalahan. Pelaksanaan akan berlangsung dengan menerapkan prokes (protokol kesehatan) sebagaimana pilkada (pemilihan kepala daerah) kemarin. “Pelaksanaannya sebagaimana Pilkada kemarin, tetap mematuhi prokes,”  ujarnya.

Sementara sampai saat ini, DPMD masih pada tahap pembentukan tim panitia pelaksana pilkades serentak. (han/har/udi)

baca juga

Wakapolres Magetan Patroli Malam Sebelum Pencoblosan Pilkades

Aris Setyoadji

TNI dan Polri Rapatkan Barisan Jelang Pilkades Serentak

Syaifuddin

TNI dan Polri Kawal Pemindahan Alat E-Voting

Syaifuddin