Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Metropolitan » Ekonomi » 48 Tahun REI, Wakil Jatim Baru Jabat Ketum
Ekonomi Nasional

48 Tahun REI, Wakil Jatim Baru Jabat Ketum


Catatan dari Munas XVI REI

Jakarta, memorandum.co.id – Terpilihnya Drs Paulus Totok Lusida Apt sebagai nahkoda baru Real Estate Indonesia (REI) periode 2019-2022 menjadi sejarah baru REI Jatim.
Selama berdirinya organisasi para pengembang properti Indonesia, atau selama 16 periode dan atau sejak 48 tahun baru kali ini calon Jatim terpilih.
Enam tahun silam Ketua DPD REI Jatim Teguh Kinarto yang maju sebagai kandidat di ajang munas XX gagal dengan terpaut empat suara.
Hal ini terjadi karena ketidaksolidnya suara Jatim dalam ajang tiga tahunan kepengurusan REI Pusat. Periode kali ini suara Jatim utuh 13 point meski sempat ada rumor terjadi kerisauan ada dua suara yang akan menyeberang ke calon dari DPD REI Jabar, Joko Suratno.
Namun melalui lobi-lobi yang dilakukan para sesepuh REI Jatim, malam menjelang pemilihan sudah dipastikan utuh.
Jatim yang mendapat kesempatan awal memberikan hak pilihnya setelah Totok mengakhiri penyampaian visi misinya, nampak tokoh REI Jatim berjejer antre diantaranya H Ali Badri Zaini, Torino Junaedi, La Nyalla Mataliliti , Danny Wachid, Mustofa Bawasir, Ali Mohammad, Denny Polando , Iqbal, Diah, Totok Lusida, Wasito
Begitu pemilihan suara selesai atau 208 pemilih sah kembali ke tempat duduknya penghitungan suara dimulai, nama bos PT Puri Indah Sidoarjo dan Ketintang Surabaya pertama disebut oleh Danny Wachid Ketua DPD REI Jatim yang didapuk jadi pembaca surat suara sejak pertama Totok memimpin perolehan suara hingga mendapatkan 174 suara. Sedangkan Joko Suranto hanya mentok di point 72 suara atau 34,4 % dari 206 suara yang sah.
Saat suara Joko tertahan di angka 72 pendukung Totok Lusida langsung menyerbu ke panggung tempat duduk dua kandidat ketua umum. Teriakan yel yel dan saling berpelukan antar pendukung Totok.
Kegaduhan tidak bisa dielakkan karena banyaknya massa Totok yang merangsek ke panggung, meskipun penghitungan belum kelar. Panitia pun berkali-kali minta tenang dan kembali ke tempat duduk.
Namun tetap saja tidak diindahkan. Setelah 10 menit pendukung Totok tenang, penghitungan dilanjutkan sampai pada akhir suara Totok unggul atas Joko Suratno. Selamat ya Pak Totok. (iku/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Totok Lusida Terpilih Jadi Ketum REI

Agus Memorandum

REI Jatim Dukung Kandidat Jatim

udin memorandum