Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

6 Orang Terjaring Operasi Yustisi yang Digelar TNI – Polri dan Pol PP Gresik

Petugas Melakukan Operasi Yustisi di GKB

Gresik, Memorandum.co.id -Masih membandel, sebanyak enam orang pelanggar protokol kesehatan covid-19 mendapat teguran dari tim gabungan operasi yustisi, Minggu (22/11/2020).


Mereka terjaring razia pendisiplinan prokes yang dilakukan jajaran Polres Gresik bersama TNI dan Dispol PP di seputaran bundaran Gresik Kota Baru (GKB) Kelurahan Randuagung, Kecamatan Kebomas.


Paur Binops Bag Ops Polres Gresik Iptu Bakri yang memimpin operasi tersebut menerangkan, giat yang dilakukan pihaknya masih dalam rangka yang sama. Yakni melakukan imbauan, pendindakan dan penegakkan protokol kesehatan covid-19 di wilayah Kota Pudak. Hal ini sesuai dengan Inpres 6/2020, Perda Prov 2/2020 dan Perbup 22/2020.

baca juga :  Kapolres Gresik Launching Kampung Tangguh Semeru Kembangan

“Pelaksanaan giat kami laksanakan secara humanis dengan mengedepankan peranan Pol PP untuk melakukan penindakan,” tutur Iptu Bakri.

Sekitar 24 petugas yang turun tak segan-segan menegur dan menindak masyarakat yang masih abai. Pihaknya menegaskan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19. Yakni 3M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

“Hasilnya masih ditemui sebanyak enam orang pelanggar protokol kesehatan. Mereka kami beri teguran lisan dan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan ke depannya,” pungkas perwira dengan dua balok di pundak tersebut.(and/har)

baca juga :  Mapolsek Sidayu Jadi Wahana Belajar Puluhan Siswa TK Desa Tanjangawan
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi