Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

7.402 Orang Jadi Sasaran Vaksinasi Tahap Kedua di Lumajang

Petugas memindahkan vaksin ke dalam kotak pendingin.

Lumajang, memorandum.co.id – Sebanyak 1.650 dosis vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Kabupaten Lumajang, Selasa (23/2/2021).

Vaksin diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang yang diwakili Kepala Apoteker UPT Gudang Farmasi Dinkes Lumajang Tri Musyarofah di Instalasi Perbekalan Farmasi Kesehatan Kabupaten Lumajang, Jalan Mahakam nomor 103, Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang Dr Bayu Wibowo IGN mengatakan, bahwa jumlah total vaksin yang akan diterima Pemkab Lumajang sebanyak 14.805 dosis.

“Untuk termin 1 pada tahap kedua ini kami baru menerima 1.650 dosis vaksin dan akan dilanjutkan pada pendistribusian selanjutnya sampai memenuhi target total dosis vaksin yang akan diterima Pemerintah Kabupaten Lumajang,” ujar Bayu.

baca juga :  Vaksin Tahap Dua untuk TNI-Polri dan DPRD Tiba di Jombang

Bayu menambahkan, vaksinasi tahap kedua ini sasarannya adalah TNI, Polri, satpol PP, BPBD, tokoh agama, ASN, wartawan dan seterusnya sesuai dengan program pemerintah melihat ketersediaan vaksin, dengan jumlah sasaran sebanyak 7.402 orang.

Saat disinggung mengenai vaksinasi untuk lansia,  Bayu mengatakan program prioritas untuk lansia di vaksinasi tahap kedua ini hanya terbatas di ibukota dan provinsi.

“Program prioritas untuk lansia di Kabupaten Lumajang belum ada, itu hanya terbatas di ibukota dan provinsi saja,” tuturnya.

Sementara itu, pelaksanaan pendistribusian vaksin sinovac masih menunggu koordinasi dengan instansi terkait (TNI dan Polri) di wilayah Kabupaten Lumajang dan rencananya untuk pendistribusian, dari pihak puskesamas akan mengambil sesuai data yang sudah ada. (ani/fer)

baca juga :  Vaksin Tahap Dua untuk TNI-Polri dan DPRD Tiba di Jombang
Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Vaksin Tahap Dua untuk TNI-Polri dan DPRD Tiba di Jombang

Ferry Ardi Setiawan

Bupati Maryoto Birowo Ikuti Vaksinasi Tahap Dua

Ferry Ardi Setiawan