Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Mojokerto

884 Orang Divaksin di Mapolres Mojokerto

Kapolres bersama bupati saat meninjau vaksinasi di Mapolres

Mojokerto, memorandum.co.id – Sebagai bentuk percepatan penanganan Covid-19,  Polres Mojokerto menggelar vaksinasi merdeka di halaman Mapolres Mojokerto, Sabtu (21/8).

Untuk menghindari kerumunan, sebanyak 884 peserta yang lolos screening mendapatkan vaksin secara bergantian sesuai jadwal dan waktu yang sudah ditentukan oleh panitia.


Dari jumlah tersebut tercatat jumlah tervaksin dosis 1 sebanyak 476 orang dan dosis 2 sebanyak 407 orang.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander bersama PJU, dan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati melaksanakan peninjauan langsung Gerai Vaksin Merdeka Semeru serta memberi semangat kepada nakes dan para peserta vaksinasi.

baca juga :  Kapolres Mojokerto Bersama Forkopimda Pantau Posko Gugus Tugas Covid-19 

Selain itu, Kapolres juga menyanpaikan imbauan protokol kesehatan kepada para peserta vaksinasi, baik dari warga Kabupaten Mojokerto maupun warga dari luar Kabupaten Mojokerto.

“Kegiatan gerai vaksin merdeka Semeru dalam ramgka HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun  2021. Bhakti kesehatan untuk negeri tersebut untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” ucap Dony Alexander.

Lebih lanjut dikatakannya, percepatan vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity warga Kabupaten Mojokerto agar terhindar dari virus Covid 19. Dalam menangani Covid 19 ini, Pemerintah bersama TNI -Polri serta seluruh instansi terkait mengajak seluruh masyarakat bersama-sama melawan Covid 19.

baca juga :  Kapolres Bersama Forkopimda Mojokerto Pantau Pos Penyekatan

“Peran serta masyarakat sangat berpengaruh dalam menekan angka penyebaran Covid 19. Karena jika semua aturan prokes yang diterapkan pemerintah dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat  maka akan cepat menjadi zona hijau,” tuturnya.

Ditambahkannya, dari hasil evaluasi PPKM level 4 saat ini menunjukan hasil yang cukup baik. Ini terlihat dengan penurunan angka Covid 19 di Kabupaten Mojokerto. Hal tersebut menunjukan masyarakat berperan dalam mendukung PPKM level 4.

“Penekanan lonjakan Covid 19 sudah ada perkembangan yang baik dari zona merah menjadi zona kuning. Kami imbau masyarakat tetap disiplin prokes hingga pandemi usai,” pungkasnya.(no)

baca juga :  Polres Mojokerto Sembelih 34 Hewan Kurban
Reporter : Biro Mojokerto

baca juga

Wujudkan Jatim Sehat, Kapolres Mojokerto Bagikan Masker di  Pasar Sawahan

Aris Setyoadji

Wanawisata di Mojokerto Lakukan Rapid Test on The Spot ke Wisatawan

Agus Supriyadi

Waduk Long Storage Minta Korban

Agus Supriyadi