Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Agustusan, Digital Printing di Jember Banjir Orderan Umbul-umbul Jenis Baru

Karyawan digital printing saat mengebut pengerjaan cetak umbul-umbul model terbaru

Jember, Memorandum.co.id – Memasuki pekan petama bulan Kemerdekaan banyak warga mulai menghias rumah maupun perkampungan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun.

Syaiful, pemilik percetakan yang memproduksi umbul-umbul dan banner maupun spanduk yang berada di Jl. Sriwijaya XVIII/ No 15-16 Kecamatan Sumbersari mengatakan, permintaan atau order umbul-umbul model terbaru mulai datang sekitar pertengahan Juli 2020.

“Permintaan umbul-umbul, baik dari kantor dan instansi pemerintah maupun masyarakat volume orderan terus meningkat hingga akhir Juli, bahkan sampai sekarang, awal Agustus yang bisa mencapai empat ratus helai atau sehari bisa menghabiskan lima rol jadi sebanyak seratus helai per hari,” tutur Syaiful kepada memorandum.co.id, Rabu (5/8/2020).

baca juga :  Lapas I Surabaya Gelar Pekan Olahraga HUT ke-75 RI

Diperkirakan, puncak permintaan produk banner dan spanduk maupun umbul-umbul bercorak strip merah putih akan terjadi mendekati 10 Agustus.

Kendati permintaan tinggi untuk umbul-umbul digital printing, Syaiful mengaku melayani sesuai permintaan dengan berbagai macam-macam desain. Perbedaan harga dipengaruhi ukuran, jenis bahan, gambar serta motif jahitan.

Untuk (produk) Umbul-umbul yang paling diminati yang ukuran 100 X 500 sentimeter. Ini volume produksi paling besar, sesuai permintaan. Sedangkan untuk jenis umbul-umbul, lanjut Syaiful, model terbaru paling diminati adalah warna polos putih dengan motif garis kotak lurus dengan panjang lima meter dengan lebar satu meter.(edy)

baca juga :  Upacara HUT ke-75 RI, Polres Lamongan Libatkan Mantan Napi Teroris
Reporter : Biro Jember

baca juga

Wali Kota Banjarmasin Belajar Jadi Tuan Rumah Festival HAM Tahun 2020

Syaifuddin

Upacara HUT ke-75 RI, Polres Lamongan Libatkan Mantan Napi Teroris

Aris Setyoadji

Tim Kompor Malang Sabet Juara Pertama Fishing Competition

Syaifuddin