Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Metropolitan

Air PDAM Mampet, Warga Manukan Kelabakan

Surabaya, Memorandum.co.id – Warga Manukan dan sekitarnya benar-benar dibuat kelimpungan, Sabtu (23/11). Seharian air PDAM tidak mengalir sama sekali. Ironisnya tidak ada pemberitahuan dari PDAM Surya Sembada.

Wajah Affandi, warga Manukan Lor 4, tampak masam. Sudah seharian air PDAM di tempatnya sama sekali tidak menetes. Parahnya, tandon  miliknya tinggal sedikit airnya.


“Pagi tadi saya mencoba pompa air lewat meteran ternyata air sama sekali tidak mengalir. Kalau mengandalkan air bisa masuk ke tandon air, itu hanya mimpi,” ungkap dia dengan nada kecewa.

baca juga :  Pipa PDAM Lidah Kulon Bocor, Warga Kelabakan

Hal senada diungkapkan Mislan, warga Manukan Yoso. Ia menambahkan seharusnya PDAM memberitahu jika ada gangguan aliran air sehingga warga bersiap menampung air. Akibatnya, warga kebingungan untuk memenuhi kebutuhan air untuk mencuci dan mandi.

“Tetangga tadi banyak yang ngomel-ngomel karena PDAM mati tanpa pengumuman. Ada yang terpaksa beli air isi ulang, ada juga yang  tidak mandi sore  karena persediaan  air habis,” tegas dia.

Ketika dikonfirmasi kepada Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Adi Nugroho membenarkan mampetnya aliran PDAM di Manukan dan sekitarnya.

baca juga :  Pemkot Harus Minta Maaf

Masih lanjut dia, ini terjadi karena ada pemindahan pipa sementara ke pipa awal. Pipa sementara kemarin dibuat supaya pekerjaan box  culvert lancar.

” Ada proyek pemindahan pipa PDAM di Jalan Kyai Amir Manukan karena di sana ada  proyek box culvert. Pemindahan baru selesai pukul 16.49,” kata dia. (udi/tyo)

baca juga

Warga Sumberrejo Keluhkan Air PDAM Sering Mampet

Syaifuddin

Warga Manukan Kulon Pertanyakan Penutupan Jalan

Aziz Manna Memorandum

Warga Manukan Kulon Cemas Wilayahnya Terinfeksi Corona

Aziz Manna Memorandum