Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Ajak Sila Emas Jaga Stabilitas Keamanan

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal SH SIK Mhum bersilaturahmi lintas agama, aliran kepercayaan dan elemen masyarakat (sila emas).

Jember, memorandum.co.id – Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal SH SIK MHum di hadapan puluhan pemuka agama yang tergabung dalam forum silaturahmi lintas agama, aliran kepercayaan dan elemen masyarakat (sila emas), mengajak dan mengingatkan kembali pentingnya menjaga stabilitas keamanan masyarakat.

Dialog dan doa bersama untuk kedamaian dan keutuhan NKRI ini tampak hadir di Paroki HTSPM, Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates yakni Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarta, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jember Abdul Muis, HM Misbahus Salam (ketua Forum pembauran kebangsaan).

Selain itu, hadir juga Iganatius Sumarwiadi (majelis antaragama), Alfiandi Mariawati (koalisi perempuan Indonesia) dan Romo Yulius AGI Harianto (pastur kepala paroki HTSPM), Sunardi (ketua DPD LDII Jember), serta Romo Endi Ocarm (Romo rekan).

baca juga :  Dua Maling Motor Lingkungan Kampus Digulung

Alfian dalam kesempatan itu mengajak pada para pimpinan dan pemuka agama, untuk saling menjaga dan menghargai satu dengan yang lainnya.

“Polres Jember selalu ditengah masyarakat untuk menjamin keamanan dalam peringatan dan perayaan yang baru saja berlangsung pelaksanaan misa natal dan pengamanan malam pergantian tahun dengan maksimal,”kata mantan Kapolres Probolinggo Kota, Rabu (15/1).

Dengan harapan stabilitas keamanan di Jember terus terjaga, mengingat di tahun 2020 merupakan tahun politik, kewaspadaan keamanan perlu untuk ditingkatkan, jangan mudah mempercayai sebuah berita.

baca juga :  Mabuk, Tagih Utang, Pukul Bapak Kena Anaknya

“Kami menyarankan kepada semua yang hadir, agar apabila menerima suatu informasi yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dapat menginformasikan kepada kami, agar tidak ada lagi penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian,” pungkas Alfian. (edy/fer)

 

baca juga

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Kaliwates Digegerkan Penemuan Mayat Misterius

Aris Setyoadji

Warga Irak Aniaya Teman Facebook

Ferry Ardi Setiawan