Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Akbar Tandjung Bakar Semangat Kader di Surabaya

Akbar Tandjung dalam acara Kampanye Tokoh Nasional.

Surabaya, memorandum.co.id – Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung turun gunung melakukan safari politik Kampanye Akbar di di Hotel Wyndham, Selasa (24/11/2020).

Kedatangan tokoh nasional ini digadang-gadang punya agenda politik untuk kemenangan pasangan calon (paslon) Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya Mujiaman Sukirno dalam perhelatan Pilwali Surabaya yang digelar 9 Desember mendatang.


Pilwali Surabaya diikuti dua paslon, nomor urut 1 Eri Cahyadi-Armuji (Er-Ji) diusung oleh PDIP dan didukung PSI. Sedangkan paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MA-Ju) diusung koalisi 8 partai, Golkar, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, PKB dan PKS. Serta partai pendukung Perindo.

Akbar Tandjung mengatakan bahwa kemenangan Golkar dalam Pilwali Surabaya akan berdampak pada suara Golkar di pemilihan legislatif (pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kemenangan yang kami peroleh di pilkada-pilkada ini akan menjadi modal bagi kami dalam menghadapi Pemilu 2024 kelak. Terutama dalam pemilihan anggota legislatif yang juga sekaligus pemilihan presiden,” terang Akbar Tandjung usai acara.

Selain itu, Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni menyebutkan bahwa kedatangan Akbar Tandjung sebagai bentuk keseriusan partai dalam memenangkan kontestasi Pilwali 2020.

“Meskipun di usia beliau yang cukup senior, masih mau berkampanye. Mudah-mudahan keberuntungan beliau mengalir ke kita,” ujar Fathoni.

Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya itu juga berkeyakinan bahwa kedatangan Akbar Tandjung akan membawa kemenangan di pilwali.

“Mudah-mudahan dengan turunnya Pak Akbar Tandjung di Surabaya, itu merupakan semakin dekatnya jalan MA-Ju menjadi wali kota,” paparnya.

Wakil Sekretaris Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Surabaya Bidot Suhariyadi mengatakan, acara ini diikuti para kader partai Golkar yang ada di Surabaya, baik dari unsur struktural partai, unsur hasta karya, dan pimpinan kecamatan. “Tujuannya membangkitkan spirit kemenangan MA-Ju di Pilwali Surabaya,” singkat Bidot. (mg-1/fer)