Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

AKBP Arief Fitrianto Terima Dua Penghargaan Komnas Perlindungan Anak

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menerima penghargaan dari Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait

Gresik, Memorandum.co.id – Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menerima dua penghargaan sekaligus dari Komisi Nasional Perlindungan Anak  (Komnas PA). Penghargaan diserahkan di Aula Parama Satwika Mapolres Gresik, Rabu (13/1/2021).

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi respon cepat terkait kasus kekerasan pada anak dan edukasi lalu lintas sejak dini.


Kedatangan rombongan dari Jakarta tersebut sebenarnya dalam rangka kunjungan kerja. Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait hadir bersama sejumlah jajaran. Tujuannya untuk monitoring kasus atau pengaduan kasus yang melibatkan anak di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Gresik.

baca juga :  Kapolres bersama Forkopimda Gresik Ikuti Upacara Virtual Hari Kesaktian Pancasila

Dalam kesempatannya, Kapolres Gresik menyampaikan, pihaknya selalu berusaha memberikan perhatian lebih terhadap kasus-kasus anak. Terbaru, aparat kepolisian berhasil mengungkap kasus perundungan terhadap anak yang terjadi di Alun-alun Kota.

“Kasus-kasus yang melibatkan anak-anak menjadi concern bagi kami jajaran Polres Gresik. Untuk itu kami harapkan dukungan selalu, bimbingan dan koreksi dari penanganan kasus-kasus yang melibatkan anak,” tutur AKBP Arief Fitrianto.

Sementara itu, Ketua Komnas PA sangat mengapresiasi perhatian jajaran Polres Gresik terhadap kasus-kasus anak. Ia menyebut, selain menjadi menjadi pelaku, tidak jarang anak menjadi korban kasus-kasus seperti kekerasan dan seksual.

baca juga :  Kapolda Jatim Resmikan Pembangunan Mapolres Gresik

Untuk itu, apa yang telah dilakukan polisi di Gresik dalam hal respon cepat penanganan kasus anak dan edukasi lalu lintas sejak dini patut disambut baik. Dengan ini harapannya bisa melecut semangat untuk meningkatkan kinerja lebih baik.

“Mohon diterima Pak Kapolres, penghargaan ini kami berikan atas dedikasi dalam respon cepat penanganan kasus anak beberapa hari yang lalu serta perhatian Polres Gresik dalam memberikan edukasi lalu lintas sejak dini,” kata Arist Merdeka Sirait.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi