Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Tuban

AKBP Darman Jalin Silaturahmi ke KH. Ali Wafa Pengasuh Ponpes Mambaul Futuh

AKBP Darman saat silaturahmi ke ulama’

Tuban, memorandum.co.id – Kapolres Tuban, AKBP Darman bersilaturahmi ke kediaman tokoh agama sekaligus mohon doa ke kediaman pengasuh Pondok pesantren Mambaul Futuh KH. Ali Wafa di Desa Beji kecamatan Jenu, Jum’at (14/1/2022).


Kedatangan AKBP Darman bersama rombongan mendapat sambutan hangat dari Pengasuh Ponpes, dalam kesempatan tersebut Gus Wafa panggilan Akrab KH. Ali Wafa mengutip sebuah hadis tentang perlunya Silaturahim

“Orang yang memutuskan silarahim tidak akan mencium baik surga, Selamat datang kepada bapak Kapolres bersama rombongan,” Ucap Ali Wafa

baca juga :  Puluhan Kendaraan Dikembalikan, Pelanggar Dihadirkan Bersama Orang Tuanya

Gus Wafa menambahkan bahwa Pesantren yang diasuhnya mempunyai komitmen untuk melahirkan santri-santri yang mampu bersaing di era modern.

“Kami menerapkan unggulan berdasarkan potensi masing-masing santri, Insyaallah di Pondok ini akan senantiasa membantu pemerintah khususnya di kabupaten Tuban, Kami berkomitmen akan mencetak kader-kader yang mampu menyongsong masa depan dengan perkembangan tekhnologi modern,” terangnya.


“Mau tidak mau kita bekali ilmu Al-Qur’an serta berbagai ilmu umum, agar anak didik kami mampu berguna dan bersaing untuk memajukan bangsa kita,” Imbuhnya.

baca juga :  Kapolres Tuban Bersama Forkopimda Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kapolres Bojonegoro AKBP Darman mengatakan bahwa pesantren merupakan tempat pendidikan yang paling tepat untuk anak.

” Karena di Pesantren salah satunya diberikan pendidikan tentang akhlak yang mungkin tidak di ajarkan pendidikan umum, ” ujar AKBP Darman.

AKBP Darman menjelaskan maksud kedatangannya bersama rombongan di Pondok Pesantren Mambaul Futuh, selain untuk silaturahmi juga untuk mohon doa agar kabupaten Tuban selalu kondusif serta Polres Tuban diberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mohon doanya Gus Wafa mudah-mudahan Polres Tuban bisa selalu hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik ditengah masyarakat, Kami semua diberikan kesehatan serta diberikan kekuatan untuk berbakti untuk negeri ini,” pungkasnya.(top/har)

baca juga :  Kapolda Jatim Award 2022, Kapolres Tuban Kasatwil Terbaik 3 Jajaran Jawa Timur
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wisata Air Terjun Nglirip Kian Nyaman Dengan Kehadiran Polisi

Agus Supriyadi

Widang Siaga Banjir, Polres Tuban Siagakan Personil

Aziz Manna Memorandum

Waspada Omicron, Forkopimda Tuban Gelar Apel Pamor Keris

Aziz Manna Memorandum