Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Tapal Kuda » Madura » AKBP Rama Bantu Tim Satgas Antisipasi Penyebaran Covid-19
Madura

AKBP Rama Bantu Tim Satgas Antisipasi Penyebaran Covid-19


Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra SIK MSi MH mengawasi tim Satgas Covid-19 menyemprotkan disinfektan di dermaga Pelabuhan Kamal.

Bangkalan, Memorandum.co.id – Kiprah Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra SIK MSi MH untuk ikut mengantisipasi penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) patut menuai apresiasi positif. Dalam dua hari terakhir ini, misalnya, Rama, sapaan Kapolres, bersama puluhan anggota Polres kembali turun gunung.

Mereka bersama personel TNI, berjibaku membantu tim satgas pemkab menyemprotkan disinfektan di berbagai fasilitas umum (fasum) dan lokasi keramaian publik.

“Khusus Minggu (22/3) , mulai siang hingga sore, kami melakukan upaya antisipasi penyebaran covid-19 di kompleks Pelabuhan Kamal, Kecamatan Kamal,” kata Rama, Senin (23/3).

Tak tanggung-tanggung, Rama bersama petugas satgas dari dinkes, turun langsung menyemprotkan disinfektan di semua ruang kantor ASDP. Juga geladak di dermaga Pelabuhan Kamal. Juga naik-turun KMP, setiap kali ada kapal sandar di dermaga. Juga menyemprotkan disinfektan di lantai dasar dan lantai dua KMP.

Tidak hanya itu. Rama bersama puluhan anggota polres,TNI, Dinkes dan personel OPD terkait lainnya yang tergabung dalam satgas, juga menyemprotkan serupa terhadap semua penunpang yang baru turun dan mau masuk dan naik ke KMP yang sandar di dermaga. Tak peduli motor, mobil, bus, truk dan penumpang pejalan kaki, tak luput dari semprotan disinfektan.

“Yaahh…benilah, pokoknya tim satgas harus habis-habisan untuk perang melawan Covid-19. Targetnya, untuk mencegah agar virus berbahaya ini tidak penyebar masif di Kabupaten Bangkalan,” kata Rama, pamen Polri kelahiran Sidoarjo ini.

Sementara itu, Kepala Dinkes Bangkalan Sudiyo bersyukur, hingga saat ini belum ada satupun warga Kabupaten Bangkalan positif terpapar virus Covid-19. Berdasar hasil rilis data Dinkes Bangkalan, Sabtu (21/3) lalu, tercatat ada 253 warga dengan status ODR (orang dalam risiko). Umumnya adalah TKI yang baru pulang dari beberapa negara terpapar Covid-19. Selain itu, untuk sementara ada dua warga dengan status PDP (pasien dengan pengawasan).

“Itu sebabnya, tim satgas pemkab dibantu anggota Polres dan TNI, termasuk Pak Kapolres yang rajin turun langsung membantu satgas, setiap hari terus tancap gas melakukan upaya pencegahan agar Covid-19 tidak sampai menyebar ke mana-mana,” ujar Sudiyo. (ras/fer/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Mokong, 31 Warga Dibawa ke Mapolres Bangkalan

Agus Memorandum

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Memorandum

Kapolres Bangkalan Bubarkan Massa di Kafe dan Warkop

Agus Memorandum