Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Akhir Pekan, Polisi Gresik Kebut Serbuan Vaksinasi Pelajar

Forkopimcam Manyar saat meninjau vaksinasi pelajar

Gresik, Memorandum.co.id – Jajaran Polres Gresik terus menggencarkan serbuan vaksinasi bagi pelajar. Meski di akhir pekan, aparat kepolisian menyuktikkan 900 dosis vaksin di SMA 1 Manyar, Sabtu (4/9/2021).

Langkah ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo seiring dengan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Serbuan vaksinasi bagi pelajar diharapkan bisa mengantisipasi penyebaran Covid-19 sekaligus dalam rangka mencapai herd immunity.


Polsek Manyar jajaran Polres Gresik bersama Koramil 0817/06 , pihak kecamatan dan Puskesmas Sukomulyo berkolaborasi menyukseskan serbuan vaksinasi tersebut. Target keseluruhan ada 1.300 pelajar.


Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar, AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, vaksinasi pelajar guna mendukung PTM. Pihaknya berharap PTM berlangsung dengan aman, nyaman dan sehat.

baca juga :  Kapolres Gresik Bangun Sinergitas Bersama Organisasi Buruh

“Alhamdulillah 900 siswa hari ini telah menerima vaksin Covid-19, selebihnya akan disuntik vaksin pada hari Senin pekan depan. Meskipun para pelajar telah menerima vaksinasi tetap wajib menerapkan protokol kesehatan,” kata Windu.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukomulyo dr Puspita Whardani menerangkan ini adalah dosis pertama.

“Vaksinasi Covid-19 yang kita berikan adalah jenis Sinovac dosis pertama. Target total ada 1.300 pelajar.” terangnya.

Serbuan vaksinasi ini pun disambut baik Kepala SMAN 1 Manyar, Tohir. Ia menyebut bahwa vaksinasi Covid-19 ini selain untuk mendukung PTM juga mencapai herd immunity.

baca juga :  Kecelakaan di Karangandong Gresik, 1 Tewas

Selama PTM, seluruh pelajar diwajibkan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Serta menghindari kerumunan ketika di sekolah.

“Alhamdulillah dengan pelaksanaan serbuan vaksinasi pelajar ini harapannya herd immunity segera tercapai dan PTM berjalan lancar. Anak-anak sudah jenuh dengan pembelajaran daring,” pungkasnya.(and/har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Sunan, Kapolres: Saya Berdoa Gresik Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur

Aziz Manna Memorandum

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan