Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sejuta Kisah Rumah Tangga

Akhir Perjalanan Mahasiswi Cantik Pemuja Idiologi Pancacinta (6 – Tamat)

Eli Menyerah, Pasrah Jadi Istri Kedua Sakh Rukh Khan KW

Dalam perjalanan pulang dari undangan, Eli melihat pemandangan mengejutkan: Agus bergegas keluar gereja dengan menenteng tas kecil. Jalannya seperti dikejar hantu. Ngibrit tanpa menoleh ke kanan dan ke kiri.


Hati Eli gundah. Ia jadi ragu: benar-benarkah Agus dalam ber-Islam? Atau hanya pura-pura Islam untuk bisa menikah dengannya? Tapi kok sampai dikucilkan keluarga? Atau Agus memang sempat jadi muslim tapi kembali murtad?


Ketika bertemu di rumah, Agus yang tidak menyadari bahwa Eli mengetahui dia kembali aktif di gereja bersikap seperti tidak terjadi apa-apa. Eli juga masih menahan sikap. Tapi, sejak itu Siti menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi pada sang suami.

baca juga :  Akhir Perjalanan Mahasiswi Cantik Pemuja Ideologi Pancacinta (5)

Fakta yang Eli dapatkan, Agus memang pernah menjadi mualaf, namun sekarang sudah kembali ke agamanya semula. Fakta lain, kenyataan ini sudah diketahui orang tua Agus, dan mereka sangat mendukung langkah anaknya.

Orang tuanyalah yang selama ini menyokong keuangan Agus, dengan syarat suatu saat harus sanggup mengajak Eli mengikuti agama Agus. Namun, meski sudah mengetahui fakta ini, Eli sengaja tidak semena-mena menegur Samuel. Siti menunggu waktu yang benar-benar tepat.

Dan, kesempatan itu datang saat suatu malam Agus mengajak Eli berhubungan intim. “Kini aku tidak bisa melayani kamu, karena kamu sudah tidak seiman lagi. Kamu paham kan?” tanya Eli dengan tenang.

baca juga :  Akhir Perjalanan Mahasiswi Cantik Pemuja Ideologi Pancacinta (1)

Agus sempat terkejut, tapi segera menyadari kenyataan yang sedang terjadi. “Maafkan aku,” kata Agus. Singkat, tapi benar-benar mampu menggambarkan bahwa dia sudah menyerah pada keadaan.

Agus yang terbiasa hidup serba berkecukupan tak mampu setiap hari harus diterpa kekurangan. Kepapaan seolah tak pernah berhenti mengujinya selama mengarungi samudera rumah tangga bersama Eli.

Dia ngotot agar Eli tetap mempertahankan rumah tangga, walaupun harus berpijak pada agama masing-masing. Agus menganggap cinta telah menyatukan hati, maka jangan dipisahkan hanya karena agama.

Demi Pancacinta, kata Agus.

“Kita bisa saling toleransi,” tutur Agus.

Tapi, Eli yang kini sudah sadar bagaimana harus bersikap terhadap nonmuslim dalam syariah bergeming.

baca juga :  Akhir Perjalanan Mahasiswi Cantik Pemuja Ideologi Pancacinta (2)

“Sudahlah, biarlah kita berjalan di rel masing-masing. Aku memang mencintai kamu, tapi aku lebih cinta kepada Allah,” tegas Eli seperti ditirukan As.

Menurut As, Eli akhirnya menemui orang tuanya dan menyatakan menyerah. Pasrah. Dia menyatakan bersedia dinikahkan vs Sakh Rukh Khan KW. “Tapi Raja sudah nikah. Dua bulan lalu,” kata ayah Eli.

“Bersediakah kamu jadi istri kedua?” imbuh sang ayah.

Eli mengangguk pelan, “Ya.” (habis)

 

Penulis : Yuli Setyo Budi

Pembaca yang punya kisah menarik dan ingin berbagi pengalaman, silakan menghubungi nomor telepon / WA 0821 3124 22 88 . Bisa secara lisan maupun tulisan. Kisah juga bisa dikirim melalui email yulisb42@gmail.com. Terima kasih

baca juga

Akhir Perjalanan Mahasiswi Cantik Pemuja Idiologi Pancacinta (4)

Agus Supriyadi

Akhir Perjalanan Mahasiswi Cantik Pemuja Ideologi Pancacinta (5)

Agus Supriyadi

Akhir Perjalanan Mahasiswi Cantik Pemuja Ideologi Pancacinta (3)

Agus Supriyadi