Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Akhir Tahun 2020, Jembatan Sembayat Dipercantik

Jembatan Sembayat Baru.

Gresik, memorandum.co.id – Salah-satu ikon Gresik yakni Jembatan Sembayat Baru, terlihat megah saat siang, namun gelap pada malam hari. Pada akhir tahun ini Pemkab Gresik berencana mempercantiknya dengan lampu  tematik.


Kabid Bina Marga Dinas PUTR Gresik Dhiananita Triastuti menerangkan, pemasangan lampu tematik di jembatan sembayat akan sama seperti pada daerah umumnya. “Nanti bakal dipasang lampu warna-warni di tiang penyangga jembatan, agar terlihat cantik, ” ujarnya.


Ia juga menambahkan, saat ini proyek tersebut sudah di tahap lelang dan sedang menunggu pemenang. Jika tidak ada hambatan proyek pemasangan lampu tematik akan selesai di akhir tahun 2020.

Diresmikan sejak 2019, jembatan yang memiliki panjang 350 meter dan menelang anggaran Rp173 miliar ini hanya memiliki lampu 13 penerangan. Jaraknya pun berjauhan, sekitar 25 meter antartiang.

Jembatan yang berlokasi tepat di atas Sungai Bengawan Solo itu berdampingan dengan Jembatan Sembayat lama. Keduanya masih berfungsi dengan sistem lalu lintas satu arah.

Sementara itu, penerangan di sepanjang Jembatan Sembayat lama kurang saat malam hari. Hanya ada sembilan lampu penerangan, itupun salah satu lampu hilang mati. (han/har/fer)

Reporter : Biro Pantura