Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Metropolitan

Akhir Tahun Pembangunan Rusun Benowo Indah Tuntas

Kondisi rusunawa di Pondok Benowo Indah yang memasuki tahap interior dan eksterior.

Surabaya, Memorandum.co.id – Antrean panjang warga kota yang ingin menghuni rusunawa segera berkurang. Tahun  ini diperkirakan ada dua rusunawa baru yang akan tuntas pembangunannya, yakni di Jalan Indrapura dan Pondok Benowo Indah.

Khusus untuk  pembangunan rusunawa di Pondok Benowo Indah, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, secara struktur sudah berdiri tegak dengan lima lantai. Dan, sampai sekarang pembangunannya terus berlangsung.


Site Manager PT Diatasa Jaya Mandiri Edwin Kurniawan mengungkapkan, sekarang ini progres pembangunan rusunawa sudah mencapai 75 hingga 80 persen. Dan,  akhir tahun ini ditarget tuntas. “Insya Allah akhir  tahun ini selesai,” tandas dia.

baca juga :  Penghuni Rusunawa Tolak Vaksin, Ini yang Dilakukan Pemkot Surabaya

Edwin mengatakan, saat ini pihaknya fokus pengerjaan pada arsitektur yaitu pada interior dan eksterior. Untuk interior berupa pemasangan jendela, pintu, dan akseroris. Sedangkan eksterior berupa pemasangan vasad, lalu ada pembangunan taman di lantai 1.

Dia menambahkan, pembangunan rusunawa ini dilaksanakan mulai pagi hingga pukul 22.00. Pembatasan waktu kerja ini dilakukan agar tidak mengganggu warga sekitar.

Sementara Mansyur, pengawas proyek menuturkan,untuk mengejar target penyelesaikan, pihaknya melibatkan 120 pekerja. “Mereka bekerja setiap hari di sini,”tegas dia.

Edwin membeberkan,  selama pengerjaan  rusunawa tidak ada kendala. Untuk itu, dia optimistis akhir tahun ini tuntas. Pembangunan rusunawa itu sendiri terdiri dari lima lantai dengan 100 hunian atau ruangan dengan ukuran 4 x 4,5 meter.Rinciannya,lantai 1 ada 12 ruangan dan di sana ada ruang pengelola, ruang meeting dan taman. Sedangkan di lantai 2 ada 22 ruangan, lantai 3 ada 22 ruangan, lantai 4 ada 22 ruangan, dan lantai 5 ada 22 ruangan. (udi/dhi)

baca juga

Waiting List Rusunawa di Surabaya Capai 7 Ribu Orang

Ferry Ardi Setiawan

Positif Covid-19 Bertambah di Rusunawa Surabaya, Terbaru 12 Penghuni

Syaifuddin

Penghuni Rusunawa Tolak Vaksin, Ini yang Dilakukan Pemkot Surabaya

Syaifuddin