Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilkada Kab Malang

Akhirnya, Malang Jejeg Sah Ikut Pilkada

Setelah dinyatakan memenuhi syarat dukungan, bapaslon Malang Jejeg mendaftar ke KPU Kabupaten Malang.

Malang, memorandum.co.id – Akhirnya bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati-Wakil Bupati Malang jalur perseorangan Heri Cahyono-Gunadi Handoko mendaftarkan diri sebagai peserta PIlkada Kabupaten Malang 2020 ke KPU Kabupaten Malang, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 15.30.

Bapaslon dengan jargon ‘Malang Jejeg’ ini ikut dalam laga Pilkada Kabupaten Malang setelah dinyatakan lolos memenuhi syarat pencalonan dari jalur perseorangan. Mereka datang secara bersamaan dengan kendaraan masing-masing.

Pendaftaran ini merupakan puncak perjuangan pertama yang dilalui Malang Jejeg setelah mampu memenuhi dukungan pencalonan sebagai bapaslon jalur perseorangan yang diisyaratkan PKPU sebanyak 6,5 persen dari DPT atau sebanyak 129.796 dukungan.

baca juga :  Bawaslu Kab Malang Gelar Sidang Perdana Soal Aduan Malang Jejeg

“Alhamdulilah setelah dilakukan pleno perbaikan dukungan kedua, kami mendapatkan sebanyak 23.529 dari kekurangan sebanyak 14.701,” kata Ketua Tim Hukum Malang Jejeg Sutopo Dewangga.

Setelah pendaftaran ini, bapaslon akan melakukan tes kesehatan dan psikologi pada rumah sakit yang ditunjuk KPU seperti calon lainnya dan tahap selanjutnya akan menuju tahapan penetapan calon pada 23 September 2020.

Dikatakan, sisa waktu tujuh hari hingga  22 September 2020 ini dirinya akan memenuhi seluruh berkas yang dibutuhkan. (kid/fer)

Reporter :
baca juga :  Bawaslu Putuskan KPU Jadwal Verifikasi Faktual Dukungan Malang Jejeg
--> Biro Arema

baca juga

Tiga Kali Pleno, Heri Cahyono-Gunadi Handoko Akhirnya Bisa Ikut Pilkada

Ferry Ardi Setiawan

Malang Jejeg Gugat Hasil Pleno KPU Kabupaten Malang

Ferry Ardi Setiawan

Malang Jejeg Didera Isu Terpapar Covid-19

Ferry Ardi Setiawan