Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Akselerasi Herd Immunity, Nasdem Lumajang Gelar Vaksinasi

Vaksinasi di DPD Nasdem Lumajang

Lumajang, Memorandum.co.id – Dalam upaya mendukung pemerintah dalam program akselerasi vaksinasi di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang, BPD Partai Nasdem Kabupaten Lumajang memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum.

Hal itu disampaikan oleh Mohammad Atok selaku PIC Vaksinasi DPD Partai Nasdem Kabupaten Lumajang saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Lumajang, Rabu (1/9/2021).


Dalam keterangannya ia mengatakan, sebanyak 2000 dosis vaksin akan didistribusikan melalui kegiatan vaksinasi yang menyasar masyarakat umum.

“Kegiatan hari ini dengan peserta 300 orang yang berasal dari masyarakat umum,” ujarnya

baca juga :  Bupati Jombang Pantau Vaksinasi Dosis Dua untuk Lansia

Sebelumnya, DPD partai Nasdem Lumajang sudah menyelenggarakan vaksinasi di beberapa pondok pesantren sebanyak 1000 orang dan puskesmas-puskesmas sebanyak 700 orang. Sedangkan sisa sebanyak 300 dosis didistribusikan melalui kegiatan yang dilaksanakan di kantor DPD Partai Nasdem Lumajang dengan tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Marshal menyambut baik pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang difasilitasi oleh DPD Partai Nasdem Lumajang. Hal itu diharapkan bisa secepatnya mengejar target pencapaian vaksinasi yaitu 70% dari jumlah penduduk sebagai syarat untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

baca juga :  Sambut Hari Bhayangkara ke-75, Polda Jatim Gelar Vaksinasi Serentak Bersama Polda Seluruh Indonesia

Karena dari data laporan cakupan vaksinasi per tanggal 31 Agustus 2021, jumlah warga masayarakat yang sudah tervaksin masih mencapai angka 204.816 jiwa atau sekitar 23.25 % dari jumlah penduduk. (Ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Produktif, Babinsa Dawuhan Lor Pantau Vaksinasi Covid-19

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum

Warga Malang Raya Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Stadion Gajayana

Aziz Manna Memorandum