Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Probolinggo

Aksi Polisi Bagikan Sembako Curi Perhatian Pengguna Jalan

Pengendara roda dua yang melintas mendapat paket sembako dari petugas Satlantas Polres Probolinggo Kota.

Probolinggo, memorandum.co.id – Satlantas Polres Probolinggo Kota melakukan patroli penegakan PPKM darurat, Selasa (20/7/2021) malam.

Pada momen tersebut dibarengi dengan membagikan puluhan paket sembako kepada para pengguna jalan di perempatan Pilang, Kota Probolinggo.


Aktivitas tersebut mencuri perhatian karena paket sembako disalurkan langsung oleh para petugas kepada pengguna jalan.

Awalnya membuat pengendara kaget saat dihentikan petugas karena khawatir terkena sanksi. Akan tetapi wajah mereka pun berubah dan sumringah saat menerima paket sembako dari polisi.

Kegiatan itu dipimpin Kasatlantas AKP Roni Faslah beserta sejumlah personel dari Kodim 0820 Probolinggo dan satpol PP menghampiri sejumlah pengendara untuk memberikan paket sembako.
Petugas juga mengingatkan terkait pembatasan kegiatan selama PPKM darurat.

“Alhamdulillah, malam ini sambil berpatroli dan mengawasi kepatuhan warga terhadap pembatasan kegiatan di masa PPKM darurat, bisa berbagi dengan para pengguna jalan dan warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Roni Faslah.

baca juga :  Polres Probolinggo Kota Terapkan Kampung Tangguh Berbasis Pemecahan Masalah

Para petugas, kata Roni Faslah, berupaya membagikan paket bantuan dengan humanis dan senyuman. Harapannya kegiatan ini membuat keluarga besar Polres Probolinggo Kota dan komponen masyarakat lainnya dapat membangun kepedulian terhadap sesama.

Upaya tersebut, tak lain dimaksudkan untuk membangun semangat gotong royong di tengah kondisi pandemi. Bahkan meyakini, jika kegiatan semacam itu ditiru instansi atau pihak lain, akan berdampak baik.

“Semangat gotong royong harus di kedepankan, sehingga yang dijalani saudara-saudara kita berjalan lancar. Kami juga mendoakan agar pandemi segera berakhir, dan mereka yang sedang terpapar segera diberikan kesembuhan,” katanya.

baca juga :  Satgas Preemtif Polres Probolinggo Kota Edukasi Jukir Tertib Lalin

Selain membagikan paket sembako, esok harinya kegiatan sosial juga dilakukan dengan membagikan daging kurban di sepanjang Jalan Dr Moh Saleh Kota Probolinggo.

Daging kurban tersebut diperuntukkan bagi para pengendara kendaraan hingga masyarakat sekitar yang terdampak akibat pemberlakuan PPKM darurat.

“Ada juga pembagian daging kurban kepada masyarakat terdampak PPKM darurat di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota,” tutur Roni Faslah.

Dikatakan Roni Faslah, semoga bantuan kecil ini bisa membantu meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, di masa penerapan PPKM darurat.

baca juga :  Komplotan Begal Truk Digulung Polres Probolinggo Kota

Bahkan, pihaknya berharap semua elemen masyarakat menaati ketentuan dalam PPKM darurat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Di sisi lain petugas juga menggelar aksi kepedulian kepada warga yang terdampak penerapan PPKM darurat.

“Kita harap, kedisiplinan protokol kesehatan sudah menjadi budaya dalam artian kebiasaan yang diterapkan masyarakat dalam kesehariannya,” pungkasnya. (mhd/yud/fer)

baca juga

Warga Probolinggo Masih Bandel Tak Bermasker

Aziz Manna Memorandum

Warga Kanigaran Tewas Mengambang di Sungai Gladser

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Probolinggo Kota: Pertegas Penerapan Jaga Jarak

Aziz Manna Memorandum