Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Aksi Word Clean Up Day Muspika Kaliwates Bersihkan Jalan dan Sungai

 

J

Aksi bersih bersih Word Clean Up Day

ember, Memorandum.co.id -Pelaksanaan kegiatan aksi Word Clean Up Day yang dilakukan masyarakat yang berada di wilayah kecamatan Kaliwates diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat hingga tingkat RT / RW, dilaksanakan secara serentak, Sabtu (18/9/2021).


Kegiatan ini juga diikuti peserta dari relawan aksi bersih – bersih sampah se-wilayah Kecamatan Kaliwates.Sedikitnya 40 kelompok dengan total relawan sebanyak 600 orang.

Camat Kaliwates Bambang Saputro mengatakan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran Bupati Jember perihal kegiatan Aksi Word Clean Up Day di wilayah kecamatan. ” Kaliwates ini diikuti peserta sebanyak 100 orang,” ujarnya.

Aksi bersih-bersih sampah dengan membagi beberapa kelompok yang ditugaskan di 6 lokasi, diantaranya di sepanjang Jalan Sentot Prawirodirjo Kelurahan Kaliwates, Perumahan Villa Tegal Besar, Sepanjang Jalan Lumba-Lumba Kelurahan Sempusari, Sekitar Lapangan Mangli, serta lingkungan Kampus UIJ maupun di sekitar lingkungan Kampus UIN KHAS Jember.

“Word Clean Up Day Jember Tahun 2021 di wilayah Kecamatan Kaliwates berupa kegiatan aksi bersih – bersih sampah, dengan harapan kedepan masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan dan buanglah sampah pada tempat yang disediakan, sehingga disamping lingkungan kita bersih juga enak dipandang mata,” pungkasnya. (jun/gus)

Reporter : Biro Jember